Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com 6 Tips Ekstrim Menghadapi Masalah Gaji - unclebonn.com

Monday, January 23, 2023

6 Tips Ekstrim Menghadapi Masalah Gaji

https://www.unclebonn.com/2023/01/6-tips-ekstrim-menghadapi-masalah-gaji.html

Teman-teman yang lagi galau mungkin tips ini pas buat Anda (bukan kita 😂😂😂) terutama saat menghadapi gaji yang masih mengudara atau karena sengaja mengurangi gaji bulanannya di bank sehingga hidup jadi pas-pasan akhirnya perlu sandiwara. Nah ini dia 6 tips jitu buat Anda:


Tips 1. Kurangi menu makanan. Biasanya ada lauk pauk dan lain sebagainya, mulai saat ini cukupkan menu makananmu dengan bubur dan sayur kangkung. Manfaat sampingan bisa membantu orang yang terinveksi maag akut dan susah buang air besar. Dengan begitu semua pasti lancar. 


Tips 2. Kurangi sosialisasi diri. Kalau kamu dalam seminggu sering mengunjungi teman-temanmu dan rajin mentraktir mereka mulai saat ini cukup sekali saja dan terbiasalah dengan kata kata "maaf" kepada temanmu bahwa jatah traktiran sudah kadaluarsa.


Tips 3. Berani menjadi si tukang pelit. Nah hidup dalam budaya yang memiliki "jiwa sosial tinggi" kadang-kadang perlu mengambil keputusan radikal dengan menjadi tukang pelit. Tapi kamu harus tebal muka dan tebal telinga bila tetanggamu, keluargamu, teman-temanmu sering bilang ke kamu, "maklum dia mau jadi orang kaya baru", tapi kapan?


Tips 4. Jangan bawa dompet kemana-mana. Tahukan apa isi dompet itu? Di dalam dompet itu selain ada uang ada dokumen-dokumen penting lainnya, misalnya ATM. Nah, kalau ada ATM rasanya gimana gitu kalau tidak "digesek-gesek". Keseringan digesek akhirnya kekecewaan melanda. Masuk kamar dompet di lempar lempar pula. Kasihan ya dompetnya.


Tips 5.  Jangan sering shoping. Nah ini mah tradisinya ibu-ibu. Boleh ke toko-toko apa saja yang penting bukan ke hotel atau restoran prabayar. Tapi itu sekedar cuci mata. Semakin banyak toko yang dikunjungi maka semakin baik. Maksudnya kalau banyak toko yang dikunjungi pasti kecapekan. Kalau sudah begitu pulang rumah tidur. Mantapkan?


Tips 6. Perbanyaklah tidur. Karena tidur bagian dari ibadah. Semakin banyak tidur semakin meminimalisir pengeluaran. Pokoknya cuek saja sama istri, suami, dan anak-anak apalagi pacar. Pacar saja kok direpotin. Kalau dia mau traktir ok lah. Tapi kalau dia bekin repot dan menggantungkan hidupnya pada dirimu, ayo akhiri saja hubungannya saat ini. Hidup ini makin susah jangan cari pacar yang mental enak. Benarkan? 


Jadi begitulah 6 tips jitu menghadapi masalah gaji atau keuangan yang seret . Pembaca yang budiman beginilah solusinya jika kondisi keuangan "sesak." Walau begitu plis jangan beranggapan mungkin ini karena salah minum obat semalam.😀😀


Baca Juga : 

Cerita Lucu dari Unclebonn.com Episode Cerita Malam Bagi Penderita Insomnia

Cerita Lucu Dari Unclebonn.com Episode Gara-Gara Sepatu Kembar


Waingapu, 21 Januari 2017


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!