Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Selamat Datang Desember dan Selamat Datang Natal - unclebonn.com

Thursday, December 1, 2022

Selamat Datang Desember dan Selamat Datang Natal

https://www.unclebonn.com/2022/12/selamat-datang-desember-dan-selamat.html

Pagi ini Rabu 1 Desember 2022. Hari pertama diawal bulan. Aku menyambutnya dengan bahagia. Saat aku berjalan di depan rumah ternyata embun pagi masih betah diatas dedaunan hijau. Kicauan burung masih ramai bersahut-sahutan. Ah gila, hingar bingar di sosial media oleh kemenangan Argentina atas Polandia pada Piala Dunia Qatar 2022 seketika sirna. Aku takjub dengan pagi hari ini. 


Aku melupakan kemenangan tim favoritku, Argentina. Tim masa kecilku.  Dulu aku pernah menitikkan air mata ketika FIFA menghukum Maradona atas kasus Doping pada Piala  Dunia 1994. Namun Desember ini memberi aku sejuta kenangan bahkan sejuta harapan. Aku banyak menulis kisah tentang perjalanan hidup dalam sanubari ini. Tentang canda,  kerja keras, tentang mimpi dan masa depan.


Baca Juga : Kasih Nyata Seorang Saudara Seindah Kasih Natal


Aku melangkah mengitari taman yang tak seberapa luas.  Halaman rumah sederhana dengan jendela-jendela kayu. Rumah kaum sederhana karena asal dan gaya hidup yang mencintai kesederhaan. 


Udara pagi begitu sejuk. Ada bunga-bunga yang menampilkan pesonanya seakan mau mencuri perhatianku ini. Dia seperti gadis muda yang kasmaran pada kekasih hatinya. 


Seandainya ia bisa bicara dia akan bilang padaku,  Selamat Datang Desember, Brogan. 


Baca Juga : Natal Sebentar Lagi, Yuk Simak 11 Fakta Menarik Seputar Natal!


Aku mau Desember ini mengajariku tentang cinta dan kesetiaan.  Tentang harapan dan kasih dari sang ilahi. Aku ingin Desember ini membawaku pada apa yang dibilang,  Providentia Dei. Tentang penyelenggaraan ilahi.  Aku mau aku tak berbuat dosa lagi. Dosa pikiran,  perkataan,  perbuatan dan segala kelalaianku.  


Tuhan kuatkan hatiku dan teguhkanlah imanku. 


Terima kasih sesamaku. Kidung Natal yang diputar pada pagi dan sore hari diawal bulan Desember ini mengingatkan dunia bahwa ini bulan Natal loh. Bahwa kita akan memperingati kelahiran Yesus dengan menyambut kedatangan bayi Kristus yang lahir dalam palungan.  


Sang juru selamat manusia. Ia lahir dalam kesederhanaan mati dalam kehinaan namun bangkit dalam kemuliaan. Dia bangkit. Dialah Allah yang hidup.


Baca Juga : Catatan Awal Tahun 2022: Natal Bersama SMK Negeri 1 Pandawai 07 Januari 2022


Oh Desember aku ingin selalu mencintai Yesusku.  Aku ingin setia dan hidup dalam kasih karunianya.  Dia Yesus, pribadi yang mencintaiku tanpa batas. Kebaikannya tak berkesudahan.  Yang menolongku secara ajaib.


Tuhan Yesus, kirimkan aku malaikat penghibur agar aku tenteram dalam hidup ini. Biarlah melalui dia yang menyempurnakan kisah cinta kami. Biarlah dia yang menyemarakan istana kami. Biar dia yang meniadakan kegelisahan ini. Dia yang meneruskan tahta ini. Biarlah dia menjadi masa depan dan biji mata ini. 


Dan para kekasih jiwa yang selalu mengitariku dengan kebaikan lakukan itu tanpa pamrih.  Jika manusia tak sanggup membalas kebaikanmu Tuhanlah yang membalasnya.  Yakinlah kebaikan tak akan pernah menguap dia akan kembali kepada pemiliknya.  


Baca Juga : Catatan Admin : "Natal Online Dan Tradisi Natal" Di Masa Covid-19


Aku bangga dengan segala cinta dan kebaikan yang selalu melingkupiku.  Dari para saudara yang penuh cinta.  Sehingga aku tak selalu derita karena banyaknya cinta kasih. 


Terima kasih Cinta untuk segalanya.  Akan ku bawa ini dalam setiap perjalanan kisah hidup dan dalam setiap tapak, dalam setiap tangga dan dalam setiap jembatan menuju pada muara sukses.  Tidak ada pengorbanan yang sia-sia semua ada harganya. Ada nilainya. 


Tuhan tak mau mengubah nasib seseorang jika orang tersebut tak mau mengubahnya. 


Bila Allah berkehendak dalam setiap usaha keras dan dengan kekuatan imanmu dia akan mengirimkan malaikat untuk menjadi teman dalam suka dan dukamu. 


Baca Juga : Natal Adalah Perayaan Revolusi Cinta


Terima kasih Desember ini. Kau yang menyadari ku ditengah kesibukan dunia ini. Akhirnya aku sadar setidaknya aku gunakan sedikit waktu untuk refleksi dan kontemplasi agar bisa mendengarkan bisikan suara ilahi.*


Kalumbang, 1 Desember 2022


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!