Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Paijo dan Lestari - unclebonn.com

Wednesday, March 9, 2022

Paijo dan Lestari

https://www.unclebonn.com/2022/03/paijo-dan-lestari.html

Ini cerita tentang kisah anak desa. Kisah cinta dan perjuangan hidup dari anak desa itu. Cinta tak selamanya saling memiliki namun cinta tak pernah hilang dari esensi nilainya. 


Paijo itu laki-laki lugu dari kampung. Tampang standar tanpa polesan. Namun ia jujur dan taat asas, taat pada nasihat orang tua serta rajin berdoa pula. Ia menempuh pendidikan sejak SD sampai menamatkan SMP di sebuah desa terpencil. Boleh dikatakan Paijo itu produk alami tanpa kontaminasi budaya modern. 


Baca Juga : Syair Dan Nada Cinta "Immortal Love" Cinta Abadi


Awal ke kota ia benar-benar terkejut dengan “dunia” barunya. Semua baru, tata krama baru, gaya komunikasi baru, dst. Pokoknya semua hal serba baru. 


Di SMA tempat Paijo akan bersekolah ia tak mempunyai teman. Saat masa pendaftaran ia sendirian. Belum ada yang mau berkenalan dengannya dan ia sendiri juga masih sungkan dengan calon siswa baru sepertinya saat itu. Maklum saja anak kampung. Nasihat orang tuanya, “kamu harus jaga sikap dan tutur kata.” Bisa jadi karena itulah Paijo selalu kaku berhadapan dengan orang baru.


Baca Juga : Dahsyatnya Cinta Bahwa Cinta Membutuhkan Aksi Dan Bukti


Suatu hari ada seorang siswi yang mampu mengalihkan perhatian Paijo. 


Siswi itu cantik dan pintar namun ia sopan dan ramah. Siswi ini benar-benar istimewa bagi Paijo. Mereka satu kelas jurusan IPA. Soal otak, Paijo juga ok. Terus terang Paijo banyak belajar dari siswi ini. Dan siswi itu kelak menjadi inspirasi bagi Paijo. 


Semester awal Paijo masih kalah dengan teman perempuannya ini. Namun disemester berikutnya ketekunan Paijo akhirnya membuahkan hasil. Ia masuk dalam nominasi 3 besar. Penampilan fisik makin ok namun ia tetap mempertahankan “ke-ndesoannya” seperti apa kata orang tua.


Baca Juga : Ku Cinta Caramu


Gadis-gadis sekelas bahkan dari kelas lain mulai banyak yang naksir sama Paijo karena kecerdasannya. Paijo tak gubris dengan curi-curi perhatian gadis-gadis remaja sebayanya. Namun ada salah satu gadis yang benar-benar mengganggu keluguan Paijo. Nama gadis itu Lestari. 


Lestari anak bahasa. Lestari menjadi primadona di kelasnya. Selain pintar ia juga cantik. Bedanya ia sombong. Kerap Paijo berpapasan dan juga menegur Lestari namun tak pernah dibalas oleh Lestari. Perhatian Paijo tak mendapat respon. Cenderung sinis. Sombong ya si Lestari itu?


Soal tampilan fisik beda jauh, sebelas dua puluh sembilan antara mereka berdua. Paijo pergi pulang sekolah modal jalan kaki sementara itu Lestari di antar jemput oleh orang suruhan orang tuanya.


Baca Juga : Cinta Yang Mendamaikan


Sampai dipenghujung belajar cinta Paijo pupus. Cinta pada Lestari membuat Paijo belajar keras. Buah kerja keras menjadikan Paijo berprestasi bahkan siswa andalan di sekolahnya. Banyak perlombaan diikutinya dan berhasil juara. Ia akhirnya mendapatkan beasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri. Ia pun juga tuntas pendidikan di kampus itu dengan predikat cum laude. 


Ia sempat mengontak Lestari sayang gaya Lestari tetap saja judes dan tak peduli. Pokoknya label sombong terus melekat pada dirinya. 


Baca Juga : Sephia


Akhirnya Paijo sadar Lestari bukan untuknya. Dan ia pun memutuskan untuk mencari cinta yang lain. Namun karena rasa sayangnya pada Lestari saat itu (sangat berjasa) telah membangkitkan semangat belajarnya. Sehingga Paijo pintar dan juara kelas. Menurut Paijo modal cintanya hanya dengan prestasi karena dia anak kampung. 


Sekarang Paijo sudah mendapatkan cinta yang mencintainya tanpa batas. Selamat e kk Paijo.*


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!