Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Pulau Sumba yang Sedang Indah-indahnya Hari Ini - unclebonn.com

Thursday, January 28, 2021

Pulau Sumba yang Sedang Indah-indahnya Hari Ini

https://www.unclebonn.com/2021/01/pulau-sumba-yang-sedang-indah-indahnya.html

Guys, kalau mau jalan-jalan atau traveling ke Pulau Sumba nah sekarang waktu yang tepat. Mungkin saat ini rencana Anda batal karena pandemi virus Corona (Covid-19) tapi penerbangan ke Pulau Sumba masih dibuka kok. Untuk datang ke Pulau Sumba, ke Kota Waingapu, misalnya, Anda mesti menyiapkan hasil Rapid Test. Ini untuk kebaikan bersama.  Ya untuk kesehatan dan keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang di lingkungan sekitar kita. 


Kenapa saat ini Anda mesti berkunjung ke Sumba?


Sebenarnya kapan saja Anda bisa ke pulau Sumba. Karena Sumba menyajikan beribu pesona. Kebetulan admin Unclebonn.com berdomisili di Kota Waingapu maka pada kesempatan ini kami sekedar membagikan berita tentang panorama keindahan yang ada di Sumba Timur. 


Baca Juga : Indahnya Air Terjun Harunda Di Desa Bidihunga Kabupaten Sumba Timur


Dibalik musim penghujan yang menggemaskan ini ternyata menyeruak keindahan alam pulau Sumba. Bumi Sumba saat ini ibarat sedang didandani. Ia tampak cantik, eksotis dan mengesankan.  Bukit-bukit yang berbulan-bulan lalu berwarna kecoklatan akibat kemarau panjang kini berubah menjadi hamparan savannah nan hijau. Membentang bagai permadani hijau sepanjang mata memandang. Itu kesannya saat ini. Sepertinya Anda tak boleh melewatkan kesempatan itu. 


Bagi pelukis alam mungkin ini momentum mendapatkan inspirasi. Berkarya dari anugerah keindahan alam. Mungkin yang selama ini pikiran mumet saatnya berjalan menikmati alam Sumba. Ihwal ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Selain menikmati keindahan alam, Anda bisa menikmati suasana Kota Waingapu yang aman dan kondusif. Banyak cafe-cafe yang menyajikan hiburan musik dan menu masakan ala Sumba. Alunan musik dan suara dari penyanyi cafe benar-benar menghibur malam anda saat itu. Kepenatan pun berlalu dan sirna.


Baca Juga : Senja Yang Menakjubkan Di Pantai Walakiri Sumba Timur


Waktu Terbaik


Seandainya pandemi Covid-19 tidak terjadi dan mau menikmati Sumba yang sedang hijau berkunjunglah diantara bulan Januari-April. Saat itu selain Sumba terlihat hijau udaranya juga sejuk. 


Anda bisa berkunjung ke Bukit Teletubbies - Wairinding, Kecamatan Kota Waingapu. Sebelum sampai ke sana, Anda bisa melihat pemandangan Kota Waingapu dari ketinggian di Letter S. Satu jalur ke Wairinding. Disitu anda bisa foto-foto dengan view yang menarik. 


Selain ke Wairinding kalian bisa saja berkunjung ke Bukit Praihowar- Kecamatan Kambera yang merupakan tempat rekreasi masyarakat kota Waingapu. Ada figura-figura menarik yang bisa menjadi latar dalam pemotretan. Pokoknya keren deh. 


Baca Juga : Memburu Keindahan Air Terjun Tanggedu


Akhir-akhir ini juga ada yang lagi viral di facebook yakni Bukit Piara Kuku (Piara Kuku Hils) yang berada  di Tana Rara. Ada lagi yang lain yakni Bukit Tenau yang berada di Mauliru.  Tempat-tempat yang tercatat disini semuanya berada di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Beberapa diantaranya, berlokasi tidak jauh dari Kota Waingapu. 


Demikian cerita singkat tentang pesona alam Sumba Timur. Saat ini Sumba (Sumba Timur) sedang cantik-cantiknya.  Semoga informasi ini dapat membantu Anda yang punya rencana datang ke Sumba.*


4 comments:

  1. Mantap...
    By the way, End picture itu namanya bukit Ndapayami Unclebonn
    Heheehe

    ReplyDelete
  2. Ok deh, terima kasih, admin tidak punya data yang lengkap. Anggap saja mewakili keseluruhan

    ReplyDelete

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!