Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Senja yang Menakjubkan di Pantai Walakiri Sumba Timur - unclebonn.com

Friday, June 19, 2020

Senja yang Menakjubkan di Pantai Walakiri Sumba Timur


Pesona Sumba
Img : Sumba Tourism/Facebook.com
Hai, bagi kamu yang suka traveling tentu tak lengkap rasanya jika belum menjejakkan kakimu di Pantai Walakiri. Bila kamu sudah berada di sana rasanya enggan untuk melangkah pulang.  Kamu akan terbuai oleh pesona keindahan pantai dan panorama lain di Walakiri. Tak ketinggalan suguhan makanan khas dengan beragam menu masakan banyak dijumpai di sana. Jika tak sempat menikmati sajian ikan bakar, misalnya, kamu dapat menghilangkan dahagamu dengan air kelapa muda yang dijual oleh penduduk lokal dengan harga terjangkau. 

Tak kalah menarik, kedatangan kalian akan disambut dengan keramahan masyarakat setempat. Bagi orang-orang yang menghuni di Pantai Walakiri tamu adalah raja. Jadi, kalian tak usah kuatir soal keamanan. 

Watumbaka, Pandawai
Pantai Walakiri Sumber : Yoksana Tinus
Menjejakkan kaki pertama kali di Walakiri kamu tak akan pernah merasa bosan.  Saatmu disuguhi dengan keindahan hamparan pasir putih.  Semilir angin sepoi membalaimu setiap saat. Hempasan gelombang dari arah laut memecah di pantai diselingi suara daun cemara menjadi paduan harmoni nyanyian alam yang menakjubkan. Rasanya semua bebanmu sirna disana saat itu. 

Tak hanya itu keberadaanmu di Pantai Walakiri tak akan sempurna jika tak mau menunggu tibanya Sunset. Itu sesuatu yang dinantikan para pelancong atau wisatawan lokal yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan atau hari libur lainnya di Pantai Walakiri. 

Menjelang maghrib kamu bisa saksikan drama alam dengan tarian pohon bakau dihiasi warna jingga yang menghiasi bumi di ufuk barat.  Sebuah panorama indah yang menakjubkan. Di senja itu, kamu bisa menemukan parade burung camar yang akan kembali ke peraduannya. Jika kamu melewatkan momen itu sepertinya kamu akan kehilangan memori indah dari Walakiri. Gunakan smartphone atau kamera terbaikmu lalu jepret! Abadikan setiap momen indah jangan biarkan saat senja itu berlalu begitu saja. 

Lokasi Walakiri Beach dari Bandara Umbu Mehang Kunda
Jika kalian penikmat kuliner, ikan bakar bisa menjadi pilihan favorit di sana. Kamu bisa memesan ikan bakar yang dijual dari hasil tangkapan nelayan setempat. Tak usah kuatir soal halal, masyarakat disana sudah paham soal itu. Walau nampak sederhana mereka mengolahnya dengan profesional. Soal rasa haqqul yaqin selalu cocok di lidah Anda. 

Secara administratif Pantai Walakiri berada di Kelurahan Watumbaka,  Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.  Persisnya di RW 001/RT 001. Lokasinya tidak jauh dari kota. Atau sekitar 17 km dari Bandara Umbu Mehang Kunda, Waingapu. Jika Anda berkunjung ke Pantai Walakiri menggunakan mobil perjalanan Anda cukup membutuhkan waktu 19 menit. Akan lebih cepat lagi jika menggunakan sepeda motor. 

Tak ada pas masuk untuk masuk ke lokasi Pantai  Walakiri. Kita cukup diminta agar menjaga ketertiban selama berada di lokasi. Atau saat mengambil gambar tak perlu memanjat pohon bakau karena dapat merusak pohon itu sendiri. Keberadaan beberapa pohon bakau disitu menjadi cirikhas sendiri untuk Pantai Walakiri. Jadi, kelestarian alam di Walakiri adalah tanggung jawab kita bersama.* (UBS)

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!