Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Apakah Krans Adven yang di Rumah Perlu Diberkati? - unclebonn.com

Tuesday, December 6, 2022

Apakah Krans Adven yang di Rumah Perlu Diberkati?

https://www.unclebonn.com/2022/12/apakah-krans-adven-yang-di-rumah-perlu.html

Kemarin kan kita diskusi kalau umat boleh memasang lingkaran Adven di rumahnya. Pertanyaan saya selanjutnya adalah apakah Lingkaran Adven yang ada di rumah itu perlu diberkati oleh imam? Lalu, kira-kira kapan sebaiknya kita menyalakan lilin Adven kita di rumah? 


Jika keadaan memungkinkan, sebaiknya Lingkaran Adven dimintakan berkat dari imam atau diakon yang tertahbis. Jika keadaan tidak memungkinkan, maka berdasarkan pada imamat umum, seorang kepala keluarga bisa berdoa memohonkan berkat atas Lingkaran Adven itu.


Lalu kapan kita menyalakan lilin Advennya?


Untuk setiap Minggu, lilin bisa dinyalakan pada hari Sabtu sore atau Minggu pagi. Sangat baik kalo penyalaan lilin ini dilakukan dalam konteks doa bersama di dalam keluarga, misalnya pada doa malam bersama. Bisa digunakan Doa Masa Adven dari Puji Syukur maupun Mada Bhakti, atau Ibadat Adven yang sudah banyak beredar itu.


Lingkaran Adven yang dipasang di dalam keluarga membantu menciptakan suasana mempersiapkan diri menyambut kedatangan Kristus. Banyaknya lilin yang bernyala menjadi tanda semakin dekatnya kelahiran Sang Penyelamat. Doa bersama selama masa Adven membantu semua anggota keluarga untuk semakin menyadari kehadiran Yesus Kristus di dalam keluarga sekaligus mengingatkan akan kedatangan-Nya yang kedua.


Demikian penjelasan singkat terkait pertanyaan apakah Krans Adven yang ada di rumah perlu diberkati atau tidak. Pemberkatan lingkaran Adven sebaiknya dilakukan oleh imam atau diakon. Semoga bermanfaat dan semakin menguatkan iman Katolik kita. Amin.


Baca Juga : 

Bagian 2 Bolehkah Umat Katolik Merayakan Natal Sebelum Tanggal 25 Desember?

Bolehkah Membuat Lingkaran Adven Di Rumah?


Penulis : MYB 


Catatan: Artikel ini sudah diedit sesuai kebutuhan blog. Terima kasih 


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!