Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Cerita untuk Sang Mantan - unclebonn.com

Monday, May 16, 2022

Cerita untuk Sang Mantan

 

https://www.unclebonn.com/2022/05/cerita-untuk-sang-mantan.html
Selamat sehat dan salam bahagia, semoga menjumpai dalam suasana damai dan penuh semangat. 


Kali ini saya mau menulis sebuah kisah yang penuh inspiratif dari seseorang. Mungkin, bisa saja kisah mini ini pernah Anda, saya atau kita semua alami. Tentang cinta yang tak sesuai harapan (pupus) oleh sebuah kerumitan masalah. 


Baca Juga : Misteri Kamar 33 A Hotel Mayestik


Namun keagungan cinta tidak selamanya lahir ketika adanya "persatuan" dua insan berbeda. Tapi ia lahir ketika seseorang yang dikecewakan mampu tegar dan ikhlas melepaskan kekasihnya bahkan yang lebih mulai lagi ia mendukung dan mendoakan perkawinan mereka.


Saya mau mengutib apa yang ditulis oleh sang maestro cinta, Kahlil Gibran:


"Jiwaku berkata padaku dan menasehatiku agar mencintai semua orang yang membenciku, dan berteman dengan mereka yang memfitnahku. Jiwaku menasehatiku dan mengungkapkan kepadaku bahwa cinta tidak hanya menghargai orang yang mencintai, tetapi juga orang yang dicintai. Sejak saat itu bagiku cinta ibarat jaring laba – laba di antara dua bunga yang dekat satu sama lain. Cinta menjadi tanpa lingkaran cahaya yang tanpa awal dan tanpa akhir”.


Seseorang telah datang pada saya dan berkeluh kesah tentang kisah cintanya.  Cinta yang dibangun beberapa tahun silam harus berakhir oleh perbedaan pandangan. 


Baca Juga : Paijo Dan Lestari


Saya bilang, mungkin kurang komunikasi. Segala upaya telah dilakukan tapi hubungan sudah tak bisa dipertahankan lagi, begitu kata teman saya.


Saya maklumi bahwa cinta tak selamanya bersatu. Seseorang mungkin hanya bisa kita miliki dalam mimpi. Walau selama ini dia yang paling tahu, paling mengerti tentang dirimu. Tapi hari ini, ia mengambil keputusan yang menyakiti hati dengan alasan, itu jalan terbaik untuk kebaikan bersama. Dan memberitahukan bahwa beberapa bulan kemudian ia akan melangsungkan pernikahannya.


Bagi pihak yang diberi harapan ia seperti menerima pukulan telak dari Mike Tyson berkali kali. Tumbang dan tak sadarkan diri.


Baca Juga : Yang Terdalam


Tapi seorang manusia sejati ia harus menerima itu sebagai fakta hidup yang tak perlu disesali. Tak perlu ditangisi. Dunia belum akan berakhir kalau kamu diputusin. Masih banyak orang lain yang lebih mencintai dirimu.


"Cinta memang tak harus menyatu. Begitu juga terucap dari bibirmu. Menjadi duri dalam kehidupanmu aku tak rela" - Lirik lagu Kau Telah Berdua karya Pance F Pondang.


Saya bilang, jangan kamu ganggu kehidupan mereka. Jika kamu tak ikhlas kamu seperti duri dalam kehidupan mantan kamu. Diakhir cerita kami, akhirnya dia sadar dan berjanji untuk lebih semangat menjalani hidup. 


Baca Juga : Jatuh Cinta Kembali Pada Gadis Remaja Itu


Selang dua bulan dia menelfon saya, Unclebonn, saya siap hadir di acara pernikahannya dengan busana yang paling ia sukai seperti kebersamaan kami dulu. "Ok Bro," jawabku mantap.


Wow, hebat kamu, kawan! Kalau beta sonde kuat. Saya senyum-senyum sendiri karena ia termakan dengan teori saya. Apalagi ngobrolnya pake segelas kopi hitam untuknya walau saya harus mengalah  demi segelas kopi susu. Maaf saja bukan karena apa-apa tapi perut yang terus menolak.*


2 comments:

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!