Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Waingapu Ditunjuk Sebagai Plh Koordinator Pengawas Kabupaten Sumba Timur - unclebonn.com

Friday, September 3, 2021

Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Waingapu Ditunjuk Sebagai Plh Koordinator Pengawas Kabupaten Sumba Timur

https://www.unclebonn.com/2021/09/kepala-sekolah-smk-negeri-5-waingapu.html

Unclebonn.com - Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Waingapu, Tombang Simorangkir, S.Pd ditunjuk sebagai Pelaksana harian (Plh) Koordinator Pengawas Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.  Penunjukan tugas tambahan sebagai Plh Kordinator Pengawas ini tertuang melalui Nota Dinas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur Nomor 879/3099/PK/2021 hal Surat Perintah Melaksanakan Tugas tertanggal 26 Agustus 2021. 


Dijelaskan dalam nota dinas tersebut perihal penunjukan kepala SMK Negeri 5 Waingapu sebagai Plh Korwas karena kordinator pengawas definitif sedang menjalani pengobatan sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan. 


Baca Juga : Ingat PPDB SMK Negeri 1 Pandawai Dibuka Mulai 5 Juli 2021 Dan Jurusan TBSM Di SMK Negeri 5 Waingapu Penuh


Seperti dikutip dari nota dinas itu bahwa penunjukan ini untuk mendukung implementasi program dan kegiatan dibidang pendidikan dan kebudayaan maka kepala Dinas Pendidikan NTT,  menunjuk Tombang Simorangkir, S.Pd yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Sumba Timur sebagai Plh Kordinator Pengawas untuk segera melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagaimana mestinya. 


Saat dihubungi media ini melalui pesan whatsApp untuk dimintai tanggapan atas tugas tambahan yang baru diterimanya, ketua MKKS SMK Kab. Sumba Timur ini mengungkapkan bahwa ia akan bekerja sesuai perintah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur tentunya.


Baca Juga : Menengok Peralatan Dan Fasilitas Bengkel Siswa Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor, Jurusan Unggulan Di SMK Negeri 1 Pandawai Kabupaten Sumba Timur


"Sebagai Plh saya melaksanakan tugas secara loyal dan penuh tanggungjawab sesuai dengan perintah bapak kadis (red: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur). Memang tugasnya berat karena masih mengemban tugas sebagai kepsek dan sebagai ketua MKKS SMK. Namun dijalani saja sesuai dengan standar kerja ASN," tulisnya.


Saat ditanya lebih lanjut kira-kira langkah pertama apa yang akan dikerjakan setelah menerima amanah sebagai Plh Korwas? Pak Tombang (biasa ia disapa) menjawab normatif saja.


"Motto kerja bersama kita bisa. Satu sakit, kita sakit semua, satu bahagia kita bahagia semua. Artinya ada sekolah yang "sakit" kita juga harus merasakan sakitnya sekolah tersebut. Maju bersama, berhasil semua, kita bisa karena bersatu," tutupnya dengan emoticon senyum. 


Baca Juga : Bingung Pilih SMK? Di SMK Negeri 1 Pandawai Saja!


Dari penelusuran media ini bahwa penunjukan kepala SMK Negeri 5 Waingapu, Tombang Simorangkir, S.Pd sebagai Plh Korwas Kabupaten Sumba Timur yang masih aktif menjabat sebagai kepala sekolah ini dan bukan dari kalangan internal pengawas karena calon pengawas yang ada belum dilantik sebagai pengawas definitif kemudian dari daftar tujuh calon pengawas yang sedang menjalani proses pendidikan pengawas sekolah jenjang SMA/SMK tidak ada yang berasal dari unsur kepala sekolah.*


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!