Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Jangan Menebar Kejahatan Jika Kaupun Menderita! - unclebonn.com

Sunday, May 24, 2020

Jangan Menebar Kejahatan Jika Kaupun Menderita!

pixabay.com
Orang Jahat tak pernah bahagia
Sobat, menjadi si tukang jahat itu tak gampang loh. Butuh keberanian dan kebiasaan yang memang harus dipupuk sejak lama. Contoh kecil, seperti ketika kamu menyakiti hati orang lain kalau kamu tak kuat kamu pun akan tersakiti juga. Kamu akan merasa serba salah apalagi orang yang kamu sakiti adalah orang yang kamu sayangi, orang yang kamu cintai. 

Nah, bagi kalian yang sering menyakati hati orang lain atau kita yang juga bersikap sama maka kita termasuk dalam golongan orang-orang jahat. Kelompok orang-orang yang tak lagi merasa bersalah, tak memiliki rasa kemanusiaan dan menikmati tindakannya itu. 

Seandainya saja, jika seseorang memiliki niat untuk melakukan tindakan yang jahat (menyakiti hati orang lain) namun hatinya ragu atau setelah melakukan hal itu dia kerap merasa bersalah maka bersyukurlah kamu bukan calon orang jahat. Oleh karena itu jauhkan sikap tak terpuji itu. Kamu masih peka mendengar suara hatimu. Seperti kata orang, suara hati itu suara Tuhan. 

Sobat, sadarlah menyakiti hati orang itu tindakan yang tidak terpuji dan jauh dari nilai-nilai kemanusiaan dan agama. Menjadi bagian dari orang jahat hidupnya tak bahagia. Hidup dalam bayang-bayang ketakutan. Dan dia menjadi musuh banyak orang. 


= Salam Damai =

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!