Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Ingat PPDB SMK Negeri 1 Pandawai Dibuka Mulai 5 Juli 2021 dan Jurusan TBSM di SMK Negeri 5 Waingapu Penuh - unclebonn.com

Monday, July 5, 2021

Ingat PPDB SMK Negeri 1 Pandawai Dibuka Mulai 5 Juli 2021 dan Jurusan TBSM di SMK Negeri 5 Waingapu Penuh

https://www.unclebonn.com/2021/07/ingat-ppdb-smk-negeri-1-pandawai-dibuka.html

Mulai tanggal 5 Juli 2021 SMA/SMK yang melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara offline serentak membuka pendaftaran. Ada beberapa SMK melaporkan bahwa ada jurusan tertentu (kompetensi keahlian) di sekolah mereka dikatakan sudah memenuhi kuota (maksimal 36 orang) peserta didik perkelas untuk jenjang pendidikan SMA/SMK. 


Seperti diinformasikan oleh panitia PPDB SMK Negeri 5 Waingapu,  untuk jurusan TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) sudah mencapai jumlah maksimal yaitu 36 orang. Namun begitu sampai siang tadi, masih ada beberapa calon peserta didik baru yang datang untuk mendaftar. Seperti disampaikan panitia bahwa panitia dalam hal ini pihak sekolah akan mengambil kebijakan supaya tidak ada calon siswa yang dirugikan. 


Baca Juga : Dapatkan Berbagai Informasi Seputar PPDB SMK Negeri 1 Pandawai


Sementara itu, SMK Negeri 1 Pandawai mulai hari ini Senin (5/7/2021) sudah membuka pendaftaran siswa baru. Jika dibandingkan tahun lalu, tahun pelajaran 2021/2022 jumlah siswa yang mendaftar di SMK Negeri 1 Pandawai meningkat drastis. Seperti disampaikan oleh panitia, jumlah calon siswa yang mendaftar hari ini sudah mencapai 50 orang. Kuota untuk SMK Negeri 1 Pandawai dengan 3 jurusan yang ada adalah 108 orang. 


Pendaftaran bagi calon siswa baru dibuka sampai tanggal 8 Juli 2021 mulai pukul 08.00 - 16.00 Wita dan pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2021. Pendaftaran ulang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2021. 


Sesuai Kalender Pendidikan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur permulaan tahun pelajaran 2021-2022 akan dimulai pada tanggal 12 Juli 2021. Terkait soal pembelajaran tatap muka pihak sekolah masih menunggu regulasi terbaru dari pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengingat angka positif Covid-19 yang terus bertambah. 


Baca Juga : Menengok Peralatan Dan Fasilitas Bengkel Siswa Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor, Jurusan Unggulan Di SMK Negeri 1 Pandawai Kabupaten Sumba Timur


Untuk mengetahui profil singkat SMK Negeri 1 Pandawai silahkan tonton video di bawah ini. Jangan lupa Like and Subscribe. 

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!