Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Final Piala Dunia Qatar 2022 Mempertemukan Argentina vs Prancis. Lantas siapa pemenangnya? - unclebonn.com

Thursday, December 15, 2022

Final Piala Dunia Qatar 2022 Mempertemukan Argentina vs Prancis. Lantas siapa pemenangnya?


https://www.unclebonn.com/2022/12/final-piala-dunia-qatar-2022.html

Kemarin setelah pertandingan semifinal antara Argentina versus (vs) Kroasia hasil akhir Argentina menang 3 - 0 dan lolos ke final Piala Dunia 2022 di Qatar (18/12/2022 pukul 23.00 WIB). Lalu saya bilang distatus Facebook tidak ada lagi kejutan.  


Kenapa? Bagi saya Prancis terlalu kuat atau tangguh buat Maroko.  Itu ibarat disuruh bertanding di atas ring tinju antara Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor yang digelar pada tahun 2017 silam. Mayweather menang TKO. Level dan tradisi sepak bola Prancis itu berbeda dengan Maraco. 


Berdasarkan rilis terbaru yang dikeluarkan oleh badan sepak bola dunia, FIFA 2022, Prancis berada di peringkat ke-4 dunia, sementara itu Maroko di peringkat ke-22 dari 61 negara. Kemudian sepak bola di Prancis sudah maju.  Club-club Liga Prancis diisi pemain-pemain top dunia, Lionel Messi salah satunya dan beberapa nama beken lainnya.


Jadi memang beda kelas antara Prancis dan Maroko.  Semifinal dini hari tadi membuktikan Prancis berhasil membungkam "Singa Atlas", julukan untuk Timnas Maroko.  


Kita juga bisa merasakan atmosfer penonton kala menonton Prancis vs Maroko yang datar-datar saja.  Suasana terasa berbeda kalau kita menonton pertandingan Timnas Argentina, Brazil atau Portugal.  Energinya berbeda, energi atau feel-nya dapat. Di sosial media pasti ada gontok-gontokan, sindiran tajam atau berbagai kata-kata nyinyiran.  Pada pertandingan Prancis vs Maroko tak ada meme-meme kocak yang dibuat untuk pemain tertentu seperti yang selalu terjadi pada CR7, Neymar Jr atau Lionel Messi. 


Sebelumnya pecinta sepak bola bahkan masyarakat dunia berharap final ideal FIFA World Cup Qatar 2022 kali ini Argentina vs Prancis. Dan terealisasi. Final yang prestisius dan sama-sama berusaha merengkuh bintang 3. Atau mengejar titel Piala Dunia ketiga untuk negaranya masing-masing. 


Kita juga tak mau, pemenang Piala Dunia 2022 seperti juara Euro 2004, Yunani. Mereka juara setelah itu redup.  Kita berharap yang jadi juara dunia mereka yang punya tradisi kuat dalam sepak bola dan kerap melahirkan bintang-bintang sepak bola dunia yang mampu mengundang decak kagum karena peragaan skill mereka dalam mengolah si kulit bundar itu. 


Lantas siapa pemenang Piala Dunia Qatar 2022 ini?


Secara komposisi team dua negara ini (Argentina dan Prancis) terbilang komplit.  Sama-sama punya pemain bintang.  Banyak pemain timnas kedua negara ini bermain di liga-liga top Eropa. 


Peluang kemenangan menurut hitung-hitung saya fifty-fifty.  Sama-sama memiliki peluang untuk juara. Namun yang menentukan sosok-sosok pemain kuncinya.


Pada tahap ini saya akan menjagokan Argentina.  Argentina memiliki Messi. Messi memiliki pengalaman, jam terbang,  skill dan ambisi untuk dirinya dan Argentina. Timnas Argentina memiliki seorang pelatih bertangan dingin seperti Lionel Scolani.  Punya rekam jejak mentereng bersama Timnas Argentina. Si arsitek memahami potensi anak asuhan.


Lionel Messi juga merupakan sosok pemimpin lapangan yang disegani oleh anggota squad timnas sehingga tidak ada faksi-faksi di ruang ganti. Semua orang (pemain) menyayangi Messi bahkan mungkin siap mati untuk Messi. 


Prancis memang punya kualitas tapi tidak memiliki kedalaman squad seperti Argentina baik secara teknis maupun non teknis.  Unjuk individual di lapangan masih terlihat. Sektor-sektor vital lapangan banyak diisi pemain muda yang belum berpengalaman dalam level pertandingan akbar sekelas piala dunia.



Kesimpulannya kemungkinan pemenang FIFA World Cup  Qatar 2022 tak lain adalah Argentina. Banyak doa dari penikmat sepak bola dunia dan semesta meridhoi eksistensi Lionel Messi untuk merengkuh piala dunia sehingga LM10 bisa dinobatkan sebagai dewa sepak bola dunia. Amin.*


Baca Juga : 

Pojok World Cup Qatar 2022

Semua Memang Sayang Messi






No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!