Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Orang Kecil - unclebonn.com

Wednesday, October 5, 2022

Orang Kecil

https://www.unclebonn.com/2022/10/orang-kecil.html

Kekayaan bagi orang kecil adalah ilmu pengetahuan. Supaya kaya dalam ilmu pengetahuan caranya hanya satu yaitu belajar, belajar dan belajar sama seperti orang kaya bekerja, bekerja dan bekerja. 


Hidup dan perjuangan memang keras tapi lelah tak pernah bohong. Kita boleh ambil untung tapi tidak boleh menyusahkan orang lain. One man show itu baik untuk pengakuan tapi lebih indah jika terbang beriringan seperti barisan burung angsa di langit. 


Baca Juga : Saudara Dalam Kemanusiaan


Penulis Jalanan hanya memiliki Spirit Gajah Mada, tak mesti jadi raja menjadi manusia biasa pun bisa dikenang asalkan dengan pikiran dan tindakan besar. 


Seorang pemimpin tak harus jijik dengan bau keringat rakyatnya tak perlu malu dengan kondisi dirinya yang penting jangan mengeksploitasi kemiskinan untuk keuntungan diri sendiri. 


Seganteng-gantengnya anak tetangga tapi seorang ibu tak pernah lelah mencintai anaknya sendiri. 


Baca Juga : Bersahabatlah Dalam Keberagaman


Orang kecil harus bertarung. Bertarung yang paling aman dan elegen berjuang dalam bidang pendidikan. Maksudnya sekolah. Tanpa sekolah tanpa mengenyam pendidikan orang kecil semakin kerdil dan terpinggirkan. Dengan pendidikan seseorang dari kalangan orang kecil dapat merubah nasib dan mendapatkan tempat di mata masyarakat kekinian. 


Oleh karena itu saya katakan pendidikan the way of life hari ini dan disaat yang akan datang. Dengan pendidikan orang akan mendapatkan banyak uang tanpa pendidikan kekayaan akan lenyap, kedudukan akan jatuh status sosial diabaikan. Kira-kira begitulah. 


Baca Juga : Negeriku Kini


Masyarakat modern kedepan menilai orang dari sudut material. Siapapun Anda dari mana anda berada yang dilihat apa yang kamu miliki, apa yang kamu capai. Apa capaianmu? 


Pendidikan tidak sekedar memperoleh ijazah tapi level kualitasnya juga dipertimbangkan. Kemudian diperhitungkan kreavitas dan inovatif-nya sejauh mana? Attitude-nya bagaimana? Itulah kompetensi dan soft skill yang harus dimiliki oleh orang kecil.*



No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!