Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Dia Memanggil Saya Abbas - unclebonn.com

Saturday, October 29, 2022

Dia Memanggil Saya Abbas

https://www.unclebonn.com/2022/10/dia-memanggil-saya-abbas.html

Abbas itu adalah tokoh dalam serial “Kelas Internasional” dan disiarkan dalam  acara NET.tv yang bergenre sitkom. Awalnya istri sayalah yang memanggil saya Abbas. Menurut istri, saya cukup mirip dengan Abbas. Walau ada kemiripan saya dinilai masih cukup keren dari Abbas (ehemmm). Eits jangan nyinyir dulu ya itu kata istri saya.



Baca Juga : Kesederhanaan Wanita Sumba


Liburan Natal Desember 2016 hampir dua tahun lalu kami Natalan di Kaliuda, Kecamatan Pahunga Lodu di rumah rambu menandang (wanita cantik) yang fotonya ada dalam artikel ini. Namanya Rambu Nggadi May atau biasa disapa Rambu Ina. Karena sering mendengar kebiasaan istri saya memanggil saya Abbas, Rambu Ina pun juga memanggil saya Abbas. Itu hanya berlaku dalam situasi yang santai. Tapi dalam banyak hal beliau memanggil saya kakak. 


Rambu Ina adalah seorang dosen di UNWINA, salah satu kampus swasta di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Namun dalam keseharian ia seperti gadis Sumba pada umumnya; happa (makan sirih - pinang), menenun, atau membantu keluarga di dapur baik di rumah maupun pada saat acara adat. 


Baca Juga : Raffi Ahmad Dan Luna Maya Cs Kunjungi Sumba, Netizen Minta Ke Sumba Timur


Rambu Nggadi May,S.Kom.,MM adalah seorang pendengar yang baik, sederhana, dan rendah hati. Saya kerap melakukan obrolan ringan dengan dirinya. Rambu Ina tidak mendominasi pembicaraan, selalu mendengar. Singkat cerita beliau adalah pribadi yang dialogis. Kerap meminta masukan dan saran dari lawan bicaranya padahal sebenarnya beliau sudah cukup paham dengan masalahnya. 


Dan malam ini beliau mengirimkan selembar fotonya ke saya. 


“Kakak, bagaimana dengan dengan foto ini?”


Do you feel all right, bro?”

And I say, "Yes, You look wonderful tonight, sista"


Mau apakan dengan foto ini? Yang jelas hanya saya dan dia yang tahu. Saya selalu jujur ke beliau bahwa Kk Bonefasius Sambo masih susah. Jadi hanya modal “gula pasir” saja untuk mendukung perjuangan adik Rambu Nggadi May.


Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Kampung Agas, Destinasi Wisata Baru Di Sumba Timur


Terima kasih atas segala kepercayaannya. Sukses untuk segala perjuanganmu. Tuhan memberkati.


Catatan : Artikel ini ditulis tanggal 29 Oktober 2018 sebelum sebelum Ibu Dewan Rambu Nggadi May mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kab. Sumba Timur 


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!