Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Raffi Ahmad dan Luna Maya Cs Kunjungi Sumba, Netizen Minta ke Sumba Timur - unclebonn.com

Sunday, November 8, 2020

Raffi Ahmad dan Luna Maya Cs Kunjungi Sumba, Netizen Minta ke Sumba Timur



https://www.unclebonn.com/2020/11/raffi-ahmad-dan-luna-maya-cs-kunjungi.html

Raffi Ahmad dan Luna Maya Cs Kunjungi Sumba, Netizen Minta ke Sumba Timur – Ini bentuk reaksi saat laman Go Explore Sumba Island memosting foto Raffi Ahmad dan Luna Maya.   

Raffi Ahmad dan Luna Maya Cs KunjungI Sumba, Netizen Minta ke Sumba Timur

Kedatangan Raffi Ahmad dan Luna Maya sebagai artis papan atas Indonesia ke Nihi Sumba, Nusa Tenggara Timur ramai ditanggapi netizen Sumba. Raffi Ahmad tidak sendiri ke Sumba, ia hadir bersama keluarganya: istrinya Nagita Slavina, dan anaknya Rafathar Malik Ahmad atau lebih dikenal sebagai Rafathar.  Raffi juga tidak saja membawa keluarga dan crew Rans Entertainment ia juga membawa serta “kembaran-nya” Dimas Ramadhan. 


Selain Luna Maya yang datang bersama rombongan Raffi Ahmad ada artis papan atas lainnya seperti Ayu Dewi dan penyanyi multi talenta terkenal Gisella Anastasia. Ayu Dewi dalam kesempatan ini temani suami sementara itu Gisella datang bersama Wijin. Raffi Ahmad juga membawa  sejumlah selegram seperti Dara Arafah, Fadli Jaidil dan Keanug. Mereka mendarat di Bandara Tambolaka pada Jumat siang (6/11/2020). 


Kedatangan Raffi Ahmad bersama rombongan artis dan crew Rans Entertainment ke Nihi Sumba untuk berwisata. Mereka menginap di Nihi Sumba Resort yang merupakan sebuah resor eksklusif di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Dirangkum dari berbagai sumber, Nihiwatu Sumba dinobatkan majalah internasional Travel+Leisure sebagai hotel terbaik dunia tahun 2016 dan tahun 2017. Resor ini terletak di lokasi terpencil di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Kendati jarang terjamah, resor tersebut memiliki fasilitas dan pelayanan berstandar internasional.

Nihiwatu Sumba menawarkan 33 villa yang memiliki fasilitas dan keunikan tersendiri. Ada Villa Kanatar, Lulu Amahu, Lamba, Marangga, Kasambi, Wamoro, Lantoro, Puncak, Rumah Pohon Mamole dan Raja Mendaka yang paling mahal.

Reaksi Netizen 

Pulau Sumba kerap diidentifiksi sebagai Pulau Sumbawa. Faktanya beda. Pulau Sumba berada di wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur sedangkan Pulau Sumbawa berada di wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  dengan tipologi masyarakat yang berbeda. Pulau Sumba dalam struktur pemerintahan dibagi dalam 4 (empat) wilayah atau daerah otonomi meliputi : kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Sumba Barat, kabupaten Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah. 


Nah, Nihiwatu Beach dengan Nihi Sumba Resort-nya ini berada di wilayah administrasi kabupaten Sumba Barat. Persisnya di Desa Hobawawi, Wanukaka. 


Secara social – cultural tipologi masyarakat Sumba daratan memiliki kesamaan dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat yang suka beternak dan bercocok tanah. Namun mereka memiliki Bahasa yang berbeda-beda. Selain pada perbedaan Bahasa ada juga perbedaan pada tata cara adat istiadat walau tidak begitu mencolok. 

Lantas mengapa Netizen meminta Rafi Ahmad dan Luna Maya Cs ke Sumba Timur?

Sumba Timur merupakan salah satu kabupaten yang menjadi destinasi utama wisatawan di Pulau Sumba. Yang membuat Nihi Sumba – Kabupaten Sumba Barat leading karena Nihi Sumba Resort-nya. Tapi Sumba Timur juga memiliki hotel terkenal yakni Padadita Beach Hotel yang letaknya persis di pantai. Para pelancong juga bisa menikmati pesona sunset di sore hari dari hotel itu.


Di Sumba Timur wisatawan bisa wara-wiri kemana saja untuk berkunjung ke Kampung Adat Prailiu yang letaknya di tengah kota Waingapu, misalnya. Atau mau trekking ke Air Terjun Tanggedu maupun berenang cantik di Air Terjun Waimarang dengan kolam  alam. Nah para wisatawan juga bisa berkunjung untuk menikmati senja romantis yang begitu terkenal yaitu Pantai Walakiri.

Ini dia reksi netizen.... 

Dari akun facebook bernama NamakecilkuBintang NamakudigantijadiEster

Jangan lupa mampir ke Sumba Timur kaka….” Dengan emoticon penuh harap

https://www.unclebonn.com/2020/11/raffi-ahmad-dan-luna-maya-cs-kunjungi.html

Baca Juga : Senja yang Menakjubkan di Pantai Walakiri Sumba Timur

Sumber dan referensi :

Kedatang Raffi Ahmad Cs ke Nihi Sumba tentu memberi dampak besar bagi daerah setempat. Dalam hal ini secara umum Pulau Sumba lebih khusus lagi kabupaten Sumba Barat. Oleh karena itu kita berharap pemerintah daerah setempat terus menjaga momentum ini dengan menciptakan iklim kepariwisataan yang nyaman dan kondusif.*

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!