Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Mendaftar dengan Hati, Catatan Hari Kedua PPDB SMK Negeri 1 Pandawai - unclebonn.com

Friday, July 1, 2022

Mendaftar dengan Hati, Catatan Hari Kedua PPDB SMK Negeri 1 Pandawai

https://www.unclebonn.com/2022/07/mendaftar-dengan-hati-catatan-hari.html

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari kedua memberi kesan baik bagi Panitia PPDB SMK Negeri 1 Pandawai TP. 2022-2023. Sepertinya tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Antusiasme masyarakat saat ini sangat luar biasa sehingga panitia memprediksi jumlah siswa yang daftar akan mencapai target ideal untuk tahun ini. Meningkatnya jumlah siswa atau peserta didik baru tidak lepas atas kerja sama dan kerja kolaboratif semua guru dan pegawai sekolah kami. Semua skenario berjalan baik.


Untuk PPDB Tahun Pelajaran 2022-2023 kepala sekolah memberi kepercayaan kepada Yakub Hina Djanggakadu,S.Pd sebagai Ketua Panitia dan Tamar Marselina Djada Tiri,S.Pd sebagai Sekretaris. Memilih guru-guru muda yang energik dan kreatif ditambah lagi tim kerja yang powerfull untuk mengkoordinasi jalan sosialisasi diberbagai SMP yang bisa dijangkau oleh guru-guru SMK Negeri 1 Pandawai. Dan dampaknya luar biasa. Puji Tuhan.


Baca Juga : Seputar Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Negeri 1 Pandawai Tahun Pelajaran 2022-2023


Selain peran panitia keberadaan PT. Muria Sumba Manis (PT. MSM) memberi dampak positif bagi sekolah lantaran banyak lulusan SMK Negeri 1 Pandawai diserap di perusahaan terbesar di Sumba Timur ini. Untuk kompetensi keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) tahun ini terjadi ledakan jumlah siswa yang mendaftar. Oleh karena itu bagi yang mau mendaftar dan berminat segera mendaftar. Tapi jangan kuatir masih ada jurusan potensial lain juga ada seperti Nautika Kapal Penangkap Ikan dan Agribisnis Ternak Unggas siap menerima dan mendidik putra-putri Bapak dan Ibu sekalian dengan semangat dan penuh dedikasi.


Cerita menarik hari ini panitia PPDB SMK Negeri 1 Pandawai TP. 2022-2023 diberi kejutan dari seorang calon siswa yang membawa satu pot bunga Bougenville. Dia hadir dengan membawa bunga berukuran besar dengan kondisi bunga terawat.


Seketika itu ada panitia yang berkomentar, "wah ini anak mendaftar pake hati." Untuk kamu yang sudah pake hati dan ketulusanmu kami ucapkan terima kasih. Kamu sudah berada pada jalur yang benar. 


Soal bunga ini sudah ada kesepakatan dengan orang tua. Calon peserta didik baru diminta membawa bunga tujuannya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang hijau dan rindang. Dengan lingkungan yang hijau tentu akan dinikmati oleh semua bahkan untuk para orang tua wali yang sewaktu-waktu ke sekolah. 


Bapak dan ibu orang tua/wali siswa silahkan mendaftar putra-putrinya di SMK Negeri 1 Pandawai selama periode 30 Juni 2022 - 13 Juli 2022. Pendaftaran mulai dibuka pukul 08.00 - 16.00 Wita setiap hari kerja. 


Baca Juga : Ini Alasan Sederhana Mengapa Anak-Anak Menggit Timbi, Laipori, Walakiri, Kadumbul Dan Maujawa Perlu Memilih SMK Negeri 1 Pandawai?


SMK Negeri 1 Pandawai berada di lokasi yang strategis di antara dua perusahaan besar (PT. MSM) dan Perusahaan Sorgum di Laipori) sekaligus berada dekat dengan daerah Pariwisata Pantai Walakiri. Kedepan perusahaan-perusahaan tersebut akan mengutamakan lulusan SMK sesuai maklumat Presiden Joko Widodo terkait Revitalisasi SMK. Artinya mau kuliah pun silahkan jika tidak mau langsung kerja. 


Di SMK pembinaan mental karakter terus digalakan. Karena lulusan SMK harus bisa beradaptasi dengan budaya kerja perusahaan. Dan mereka perlu memiliki sikap disiplin, taat asas dan menaruh rasa hormat pada orang lain (respect). Tiga hal itu sebagai modal utama calon tenaga kerja profesional. SMK dulu dengan stereotip negatif sekarang mulai sirna ditelan oleh gelombang kompetisi kerja. Dan memilih SMK adalah good choice. Pilihan yang baik, pilihan yang tepat.*


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!