Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com 6 Tips Kocak Menghadapi Kondisi Kantong Kering ala Unclebonn - unclebonn.com

Friday, January 21, 2022

6 Tips Kocak Menghadapi Kondisi Kantong Kering ala Unclebonn

https://www.unclebonn.com/2022/01/6-tips-kocak-menghadapi-kondisi-kantong.html

Teman-teman yang lagi galau mungkin tips ini pas buat Anda (bukan kita 😂😂😂) terutama saat menghadapi gaji yang masih mengudara atau karena sengaja mengurangi gaji bulanannya di bank. Situasi dan kondisinya menjadi susah karena kanker alias kantong kering. Hidupnya jadi pas-pasan akhirnya perlu bermain sandiwara. Dari pada dicap Gegana (gelisah, galau dan merana) mending kita simak 6 tips kocak ala Unclenonn.com


Nah ini dia 6 tips kocak saat menghadapi kondisi kantong kering dari blog asyik unclebonn.com buat Anda:


Tips 1. Kurangi menu makanan. Biasanya ada lauk pauk dan sebagainya maka mulailah saat ini cukupkan menu makananmu dengan bubur dan sayur kangkung atau beragam jenis sayur-sayuran. Dengan tips ini kita bisa menyisahkan dana sampai akhir bulan bahkan menyisihkan dana tersebut untuk pos lain. Manfaat tambahan kita bisa manjadi vegetarian.


Baca Juga : 4 Tips Biar Tetap Eksis Menulis


Tips 2. Kurangi sosialisasi diri. Kalau kamu dalam seminggu sering mengunjungi teman-temanmu dan rajin mentraktir mereka mulai saat ini cukup sekali saja dan terbiasalah dengan kata kata "maaf" kepada temanmu bahwa jatah traktiran sudah kadaluarsa. Opsi yang normatif dan mantapkan?


Tips 3. Berani menjadi si tukang pelit. Nah hidup dalam budaya yang memiliki "jiwa sosial tinggi" kadang-kadang perlu mengambil keputusan radikal dengan menjadi si tukang pelit. Tapi kamu harus tebal muka dan tebal telinga bila tetanggamu, keluargamu, teman-temanmu sering bilang ke kamu, "maklum dia mau jadi orang kaya baru." Kata orang bahwa hidup itu sebuah pilihan. Kesuksesan adalah hasil karena sebuah keputusan. Joss, mantap.


Baca Juga : Bahaya Selip Lidah: Mulutmu Harimaumu


Tips 4. Jangan bawa dompet kemana-mana. Tahukan apa saja isi dompet itu? Di dalam dompet itu selain ada uang ada dokumen-dokumen penting lainnya, semisal ATM. Nah, kalau ada ATM rasanya gimana gitu kalau kagak "digesek-gesek". Keseringan digesek akhirnya kekecewaan melanda. Masuk kamar dompet di lempar-lempar pula. Kasihan ya dompetnya. Tuannya yang "nafsuan" dompet malah jadi korbannya. Gila deh.


Tips 5.  Jangan sering shoping. Ini mah tradisinya ibu-ibu. Dan para gadis apalagi exmud (eksekutif muda). Boleh saja ke toko-toko. Beli apa saja yang penting bukan ke hotel atau restoran prabayar. Tapi itu sekedar cuci mata. Semakin banyak toko yang dikunjungi malah semakin baik. Maksudnya kalau banyak toko yang dikunjungi pasti kecapekan. Kalau sudah begitu pulang rumah tidur. Saya pikir ini pilihan yang paling efektifkan?


Baca Juga : Daun Kelor Bisa Menjadi Sayur Alternatif Dimasa Pandemi Dan Musim Hujan


Tips 6. Perbanyaklah tidur. Karena tidur sebagian dari ibadah. Semakin banyak tidur semakin meminimalisir pengeluaran. Pokoknya cuek saja sama istri, suami, dan anak-anak apalagi pacar. Pacar saja kok direpotin. Kalau dianya mau traktirin kamu, yo wes.  Tapi kalau dia bekin repot dan menggantungkan hidupnya pada dirimu, ayo akhiri saja hubungannya saat ini. Ini mah disebut benalu. Hidup ini makin susah jangan cari pacar yang mental enak. Bukannya bahagiain kamu malah menjadi benalu hidupmu. Mengerikan gaess! 


Demikian 6 tips kocak ala Unclebonn.com. Mudah-mudah memberikan dampak signifikan dalam mengefisiensikan isi dompet kamu. Seandainya tidak punya nilai ekonomis untuk isi dompetmu sekiranya bisa menghibur. 


Baca Juga : Ini Dia 8 Cara Menghindari Badai Petir, Nomor 8 Sering Memakan Korban


#dukungunclebonn

#bloggadogadoterasyik

#SumbaTimur

#NTT


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!