Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Belajarlah dari Presiden Joko Widodo Hai Generasi Muda - unclebonn.com

Thursday, January 20, 2022

Belajarlah dari Presiden Joko Widodo Hai Generasi Muda

https://www.unclebonn.com/2022/01/belajarlah-dari-presiden-joko-widodo.html

Anak-anak ikutlah cara dan keteladanan pemimpinmu. Kata-kata tersebut akhirnya menyentuh kalbu ini tentunya selama saya melihat dan mengikuti kehidupan serta kesederhanaan seorang Presiden Joko Widodo hingga hari ini. Walau itu melalui platform berita online maupun platform media sosial. Ia menjadi satu-satunya presiden dengan kesederhanaan yang konsisten. Pemimpin yang visioner. Berpikir dan bertindak besar. Dengan pekerjaan besar dengan model pembangunan Indonesia sentris akhir-akhir ini Presiden Joko Widodo disebut sebagai sang revolusioner dalam membangun Indonesia.

Baca Juga : Nama Presiden Joko Widodo Diabadikan Sebagai Nama Jalan Di Uni Emirat Arab


Anak-anak muda menjadi pemimpin itu merupakan amanah mulia. Amanah yang diberikan oleh sesamamu itu bukan sebagai bahan gaya-gayaan melainkan tanggung jawab, harapan sekaligus doa. Jika kamu melalaikan bahkan "mabuk" dengan jabatan akan menjadi kesia-siaan belaka dalam hidupmu. Kamu akan dicap sebagai pemimpin yang gagal. 


Harus disadari menjadi pemimpin tidak selamanya menyenangkan semua pihak. Namun dibalik kebijakan dan kerja besar diharapkan mampu memberikan faedah kepada banyak orang. Bahan segenap rakyat semesta.


Anak-anak ikutlah cara dan keteladanan pemimpinmu


Jokowi telah mengubah keputusasaan menjadi harapan. Kelemahan menjadi kekuatan. Ketidakberdayaan menjadi kemampuan. Ya buat kita-kita yang terus berjuang dari nol agar bisa hidup. Bagi kita yang berasal dari rakyat jelata. 


Baca Juga : Wacana Presiden Tiga Periode Apa Itu Benar?


Apakah dia seorang anak jenderal? Apakah dia seorang anak dari mantan presiden? Apakah dia anak seorang ketua partai? Apakah dia dari turunan keluarga atau klan yang kaya raya? Presiden Joko Widodo berasal dari keluarga miskin. Joko Widodo pernah hidup dibantaran sungai dan juga pernah digusur. 


Anak muda yang terhormat, dia lahir dari sebuah rumah di bantaran sungai. Dia sama seperti kita, hidup dalam keterbatasan ekonomi dan penuh perjuangan hidup yang keras. Buah kerja keras telah membawa dirinya ke singgasana kursi nomor satu RI. Menjadi Wali Kota Solo dua periode, menjadi gubernur DKI Jakarta dan hari ini telah menjalani kepemimpinan sebagai Presiden pada periode keduanya yang akan berakhir pada tahun 2024.


Baca Juga : Tetap Teguh Pak Jokowi


Hai anak muda! Jangan sedih dengan keadaan kita yang serba terbatas. Terus berjuang dan bekerja keras. Jangan lupa terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Presiden Joko Widodo telah membuka jalan untuk kita yang lemah. Dan memberi harapan bahwa setiap anak bangsa mempunyai kesempatan yang sama menjadi pemimpin di negara ini.


Tahun 2024 tinggal sebentar lagi. Pada akhir mayoritas rakyat Indonesia sadar Bapak Joko Widodo membangun Indonesia dengan pembangunan Indonesia sentris. Ia hadir di tengah rakyatnya dan merasakan bau keringat rakyatnya. Semua akhirnya sadar bahwa Bapak Joko Widodo adalah takdir bagi Indonesia untuk maju dan hebat.*


Baca Juga : Presiden Jokowi, Pribadi Yang Tetap Membumi


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!