Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Menjadi Sombong Itu Penting, Guys - unclebonn.com

Wednesday, July 7, 2021

Menjadi Sombong Itu Penting, Guys


Judul artikel menjadi sombong itu penting ini mungkin kurang menarik dan mungkin juga bisa dikatakan terkesan negatif. Namun sebelum Anda membaca tuntas jangan berpikiran negatif dulu. 


Baca Juga : Harta, Tahta Dan Wanita


Saya mau kasitahu saja bahwa kita telah memasuki tahun-tahun politik. Jadi disaat ini kita, saya dan Anda adalah sasaran dan target para politisi untuk menebarkan simpati mereka. Mereka akan datang dan menggoda kita. Dan kita semua ibarat gadis cantik yang mau dilamar oleh para pengantin pria.


Kita sepatutnya bersyukur pada produk politik yang namanya demokrasi. Demokrasi memungkinkan kita bisa memilih dan dipilih. Kita memiliki peluang dan kesempatan yang sama. Dan satu hal yang penting bahwa di dalam demokrasi kita memiliki nilai yang sama yakni satu (one man, one vote, one value). Kamu mau kaya, miskin, pintar-bodoh, buta huruf sampai ke professor dalam perhitungan demokrasi jumlah suara kita sama yakni satu suara.


Baca Juga : Lingkaran Dalam


Intinya kita memiliki peran dalam memenangkan seorang pemimpin.


Kalau kita sudah paham posisi kita hari ini dalam demokrasi maka jadilah masyarakat yang sombong. Sombong dalam berpolitik atau dalam memberikan hak politik itu penting. Tanya kenapa?


Dengan kesombongan kita tentu para calon pemimpin harus ekstra keras menunjukkan kemampuan berpolitik mereka. Dan kita tidak menjadi masyarakat gampangan. Bisa saja ada kemungkinan para politisi akan membuat kontrak politik dengan kita.


Baca Juga : Menyemai Kembali Rasa Dan Komitmen Kebangsaan


Nah teman-teman tingkatkan terus kesombongan kita dalam berpolitik. Ingat jangan jadi masyarakat pemilih yang gampangan. Jadilah pemilih yang cerdas. Kalau ada orang yang memberi uang, ambil uangnya tapi pilih calon pemimpin yang terbaik. Kalau ada orang yang memberi secara ikhlas terima saja itu bukan uang haram. Rejeki anak soleh, hehe.*


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!