Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Gadis-gadis Pantai - unclebonn.com

Wednesday, May 26, 2021

Gadis-gadis Pantai

https://www.unclebonn.com/2021/05/gadis-gadis-pantai.html

Mereka berteman. Penuh canda dan tawa. Mereka gadis-gadis muda yang profesional dalam pekerjaannya.  Mereka bertarung dengan waktu untuk hidup dan ambisi mereka.  Bagiku itu wajar. Normal adanya. Sementara itu aku hanya tersenyum melihat ulah dan aksi mereka. Sore ini mereka adalah gadis-gadis pantai. Semua atribut yang melekat pada dirinya mereka tanggalkan. Lalu mengawinkan diri mereka dengan alam pantai itu. Membumi. Tampak mempesona dalam balutan kesederhanaan. 


Aku hanya pria tua. Sendiri aku mengenang masa itu. Berteman dengan nostalgia masa lalu. Saat dimana pesona itu masih ada. Bukan seperti hari ini tergerus usia. Hai kalian nikmati saja masa mudamu dalam kepenuhan kasihnya.  


Hai gadis-gadis pantai…


Pandanglah luas laut itu. Itulah jangkauanmu. Itulah imajimu.  Itulah perjuanganmu. Kamu butuh energi dan daya imaji untuk menggapai horizon itu. Tanpa perjuangan, tanpa daya kreasi dan imajinasi itu kamu bakalan lelah. Bukan hanya lelah malah kegagalan akan menghinggapi dirimu. Jika badai datang menghadang dirimu, never give up, gih. 


Seribu cinta akan datang menggoda.  Sebuah keyakinan adalah kemenangan. Berlari bukanlah kekalahan.  Tapi menyusun siasat untuk menang, kawan. Jari-jari lentikmu itu adalah kreativitasmu.  Suaramu adalah aura keayuan dirimu. Semakin sopan tutur katamu semakin anggun pesonamu. Cinta dan semesta akan merestui dirimu.


Kuterbangkan imajinasi ku saat melihat kamu menjejakkan tapakmu sepanjang garis pantai itu. Sebuah langkah menjanjikan kepastian. Kalian hebat, ladies. Bertarung dengan waktu mewujudkan ambisimu itu.  Kalian apa adanya. Menikmati anugerah alam tanpa ragu. Melahapnya dengan gembira. Pria tua itu bahagia bersama kalian. Menemani para gadis pantai hingga senja tiba. Rona jingga boleh datang menghampiri kita. Namun hitam-putih antara aku, kau dan dia masih terpatri indah. 


Hari semakin sore, senja akan menggauli malam namun gadis-gadis pantai itu terus menari dalam kegirangan. Bahagia dalam cinta semesta. 


Artikel Terkait : Senja Yang Menakjubkan Di Pantai Walakiri Sumba Timur


Tiba-tiba suara alam menggema.  Suara panggilan alam dari malaikat cinta. Kamu harus pulang, hai pria tua. Aku tersadar dari perjalanan panjang itu. Imaji tanpa batas dan liar itu sudah jauh melanglang buana.  Namun masih dalam batas normal. Kamu mesti kembali kedalam ribaan hatinya. Sayonara gadis-gadis pantai untuk senja ini. Esok hari kita akan bersua kembali. Dengan dirinya. Dengan kalian. Bersama bintang laut nan indah itu dan kuharap kamu mampu bertahanlah dalam hempasan gelora laut itu, gih. 


Gadis-gadis pantai teruslah bernyanyi dan menari bersama alam pantai itu. Menikmati hempasan ombak ditemani hembusan angin sepoi.  Senja itu boleh berlalu namun kisah kita bak musafir yang terus akan berkelana dalam alunan melodi lagu kehidupan. Semoga harmoni, gih. 


Sayonara gadis-gadis pantai untuk rona jingga sore ini.

Walakiri,  25 Mei 2021.




No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!