Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Resep "Red Velvet Cake Kukus" ala Raffa Cake and Chocolate - unclebonn.com

Tuesday, November 24, 2020

Resep "Red Velvet Cake Kukus" ala Raffa Cake and Chocolate

https://www.unclebonn.com/2020/11/Resep%20Red%20Velvet%20Cake%20Kukus%20ala%20Raffa%20Cake%20and%20Chocolate.html

Hai moms, apa kabar? Mudah-mudahan menjumpai kalian semua dalam kondisi yang sehat. Amin. 

Nah pada kesempatan kali ini kami dari Admin Unclebonn.com bekerja sama dengan Raffa Cake and Chocolate akan menyajikan resep cake yang praktis dan tidak sulit untuk dicoba oleh moms di rumah.

Jangan tunggu lama-lama lagi. Silahkan moms baca dan dipelajari secara seksama. Mungkin moms bisa melakukan improvisasi atau eksperimen kecil-kecilan setelah membaca artikel terkait resep cake ini. 


Cake untuk kudapan teman saat bekerja dari rumah atau untuk anak-anak selama masa Belajar Dari Rumah. Atau dibuat untuk dijual secara online. Artinya dari hobi ini maka Anda bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.


Silahkan Anda pilih cake kukus agar praktis dibuat. Misalnya Red Velvet Cake dengan warna merah yang cantik untuk dilihat dan berharap segera dicicipi.


Iya, red velvet cake juga bisa dibuat dengan cara dikukus. Teksturnya lebih lembut dan moist daripada cake panggang. Pokoknya keren deh. Dicoba ya moms.


Resep "Red Velvet Cake Kukus" ala Raffa Cake and Chocolate


Berikut ini resep dan cara membuat Red Velvet Cake.


Pertama-tama siapkan bahan. 


BAHAN A :

  • 6 Butir Telur
  • 180 gr gula pasir
  • 1 sdt (sendok teh) bahan pengembang kue. 


BAHAN B :

  • 200 gr terigu pro sedang
  • 2 sendok makan Maizena
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 3 sendok makan coklat bubuk
  • 1/2 sendok teh garam


BAHAN C :

  • 75 ml minyak goreng
  • 1/2 sendok teh vanilla essence / vanili bubuk
  • 2 sendok makan pasta red velvet / pewarna merah tua + merah cabe
  • 1 sendok makan perasan jeruk nipis



Cara pembuatannya :

  1. Mixer bahan A sampai putih kental berjejak
  2. Tambahkan secara bertahap bahan B yang sudah diayak sebelumnya yang sudah diaduk rata
  3. Tambahkan bahan C aduk rata tuang ke dalam loyang yang sudah dioles margarine dan tepung. (Kami memakai loyang bulat ukuran 20 x 20 cm )
  4. Kukus kurang lebih 10 menit dengan api sedang (sebelumnya kukusan dipanaskan selama 10 menit atau sampai air kukusan mendidih dan pastikan tutup panci sudah diberi kain agar ketika dikukus ua nya tidak jatuh ke adonan
  5. Bagi adonan jadi 3 bagian dan lakukan pengukusan secara  bergantian. Setelah dingin rapikan pinggiran cake. Lalu serpihan cake tersebut dimasukan kedalam mangkuk lalu dicincang dengan pisau sampai halus seperti salju.


Catatan : Raffa Cake and Chocolate tidak memakai crumble yang dijual kami lebih suka pakai serpihan kue.


Kemudian kue yang sudah dirapihkan tadi diolesi tiap lapis dengan butter cream atau keju frosting lalu tumpuk sampai 3 layer atau lapisan. Agar Red Velvet Cake semakin cantik dan menarik taburi bagian permukaan kue dengan serpihan kue yang sudah dicincang halus.


Baca Juga : Cara Membuat Kue Cucur Gula Sabu Ala Koki Holo


Demikian resep Red Velvet Cake ala Raffa Cake and Chocolate. Semoga apa yang kami bagikan ini memberi manfaat bagi moms. Dengan tambahan resep ini dapat menambah khazanah seputar kudapan. Kami yakin selain dijadikan hobi dapat diproyeksi menjadi sumber penghasilan tambahan.*


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!