Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Test SKB CPNS 2019 Dilaksanakan Sesuai Protokol Covid-19 - unclebonn.com

Friday, June 26, 2020

Test SKB CPNS 2019 Dilaksanakan Sesuai Protokol Covid-19

Seleksi Kompetensi BIdang
Rapat Dengar Pendapat (RPD) di Ruang Rapat Komisi II DPR RI  Selasa, (23/06)
Soal nasib para peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2019 yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) yang sudah dilaksanakan  mulai  25 Maret 2020 lalu akhirnya mendapatkan titik terang terkait  pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB). Hal ini diperoleh setelah Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Kepala BKN RI, KemenPAN RB dan KASN dengan Komisi II DPR RI pada Selasa, (23/06) di ruang rapat Komisi II. 

Penundaan seleksi CPNS tahap dua (SKB) ini berkaitan dengan pandemi virus corona (Covid-19) pasca pelaksanaan seleksi tahap satu bulan Maret 2020 lalu. Sempat beredar kabar bahwa hasil SKD akan dijadikan penentuan kelulusan peserta seleksi CPNS. Hal ini terjadi sebelum ada keputusan resmi terkait pelaksanaan test CPNS tahap kedua. Namun kabar ini sudah dibantah oleh pihak BKN sendiri. 

Dikutib dari akun  facebook resmi Badan Kepegawaian Negara, Badan Kepegawaian Negera Republik Indonesia, Komisi II DPR mendukung rencana pelaksanaan SKB CPNS Formasi 2019 yang akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR bersama BKN, KemenPAN RB dan KASN pada Selasa (23/06/2020) di Ruang Rapat Komisi II DPR

"Panselnas CPNS telah memutuskan bahwa SKB CPNS Formasi 2019 yang tertunda akan tetap dilaksanakan dengan sejumlah pertimbangan, yakni UU ASN Pasal 62, PermenPAN RB No 23/2019 dan kondisi pandemi yang masih belum dapat diprediksi," ungkap Kepala BKN Bima Haria Wibisana. 

BKN RI/Facebook.com
Dalam RDP juga disampaikan bahwa persiapan pelaksanaan SKB dengan protokol Covid-19 yang ketat tetap akan mengutamakan keadilan dan objektivitas peserta. Selain itu, BKN juga terus melakukan koordinasi dengan tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19.

Badan Kepegawaian Negara menyebutkan bahwa pelaksanaan Seleksi berbasis Kompetensi akan dilaksanakan pada bulan Agustus – September 2020. 

"Jika SKD Dikdin 2020 terlaksana sesuai jadwal yang ditetapkan, yakni pada Juli 2020, maka jadwal SKB CPNS Formasi Tahun 2019 diperkirakan dapat berlangsung pada Agustus – September 2020." kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Panselnas seperti dilansir Tribunnews.com (21/05/202).* (UBS)


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!