Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Liverpool Dipastikan Juara Liga Inggris Sebelum Musim 2019-2020 Berakhir - unclebonn.com

Friday, June 26, 2020

Liverpool Dipastikan Juara Liga Inggris Sebelum Musim 2019-2020 Berakhir


Liga Inggris 2019-2020
Ilustrasi : Indonesia.liverpoolfc.com
Sah, Liverpool akhirnya bisa memenangi liga Inggris setelah pesaing terdekatnya Manchester City tumbang dari sebelas pemain Chelsea. Dalam pertandingan pada pekan ke-31 yang dilakoni pada Jumat, (26/6) dini hari tadi Man City kalah 2 – 1 dari Chelsea. Dengan tujuh laga tersisa bisa dikatakan poin Liverpool tidak bisa disamai apalagi dilewati oleh Man City.

Pada pertandingan tersebut dua gol kemenangan Chelsea dilesakan oleh Christian Pulisic pada menit ke–36 serta gol lainnya diciptakan oleh Willian pada menit ke- 78 melalui titik putih. Sementara itu gol balasan Manchester City terjadi pada menit ke-55 oleh Kevin De Bruyne. Pada pertandingan ini Chelsea berperan sebagai tuan rumah.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 dua hari sebelumnya Liverpool berhasil menggasak Crystal Palace pada Rabu, (24/6) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini Liverpool menang dengan skor telak 4 – 0 tanpa balasan di markas sendiri, Anfield Stadium. Hasil tersebut membuat The Reds kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 86 poin atau memiliki selisih angka dengan rival terdekatnya Manchester City yaitu 23 poin. Dengan kemenangan dua hari lalu maka peluang juara Liverpool makin terbuka lebar.

Kemenangan atas Crystal Palace, Liverpool cukup membutuhkan dua poin untuk mengunci titel juara Liga Inggris 2019/2020 untuk tujuh pertandingan yang akan datang. Atau dengan satu kali kemenangan serta dua kali hasil imbang. Namun dengan kekalahan Manchester City dari Chelsea dini hari tadi maka sebelum pertandingan pada pekan ke-32 Liverpool telah menyegel trofi juara Liga Inggris bersama Liverpool.

Butuh Waktu Tiga Puluh Tahun

Liverpool kali terakhir menjuarai Liga Inggris musim 1989/1990. Setelah era Premier League tahun 1992/1993 Liverpool tak pernah lagi menjuarai Liga Inggris. Padahal dalam sejarah club mereka memiliki pemain-pemain terkenal seperti Michael Owen, Steven Gerrard, Fernando Torres dan terakhir Luiz Suarez. Nama-nama itu dengan segala kebesaran mereka sayang tak sekalipun mencicipi nikmatnya trofi juara Liga Inggris.

Dalam catatan sejarah club Liverpool adalah club yang sangat dominan diperiode 1970 sampai di era 1990-an. Dalam dua dekade itu Liverpool berhasil menyabet 11 gelar juara Liga Inggris.

Pada musim 1989/1990 atau musim dimana Liverpool terakhir menjuarai Liga Inggris, The Reds ditangani oleh pemain sekaligus merangkap manager Kenny Dalglish dan klub memiliki penyerang hebat seperti Ian Rush. Pada delapan pertandingan di awal musim, Bruce Grobbelaar dan kawan-kawan tak terkalahkan dengan meraih lima kemenangan, dan tiga hasil imbang.

Diakhir musim The Reds meraih 23 kemenangan, 10 hasil imbang dan lima kali menderita kekalahan. Total poin yang diraih Liverpool diakhir musim adalah 79 poin atau unggul sembilan poin atas Aston Villa diposisi kedua.

Dengan kekalahan Manchester City sebagai pesaing utama Liverpool, maka Liverpool sudah mengunci gelar juara liga Inggris sebelum musim berakhir. Musim ini adalah musim terbaik bagi Liverpool setelah mengalami musim yang nyaris juara pada musim 2001/2002, 2008/2009 dan yang paling emosional pada musim 2013/2014 Liverpool gagal juara karena selisih poin. Musim itu secara matematis di empat laga pemungkas mestinya Liverpool memiliki peluang yang lebih besar untuk menjuarai Liga Inggris. Namun hasilnya Liverpool gagal juara dengan selisih dua poin.

Kegagalan Liverpool menjuara Liga Inggris musim 2013/2014 membuat Luiz Suarez sampai menitikan air mata.

Kedatangan Juergen Klopp ternyata mampu membawa Liverpool juara Liga Inggris pada musim ini setelah 30 tahun menanti. Juergen Klopp  diharapkan mampu mengembalikan kedigdayaan Liverpool sebagai club terbaik kedua di Premier League setelah Manchester United.* (UBS)



No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!