Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com PPDB SMK Negeri 1 Pandawai Tahun Pelajaran 2023-2024 dan Persyaratannya - unclebonn.com

Saturday, June 24, 2023

PPDB SMK Negeri 1 Pandawai Tahun Pelajaran 2023-2024 dan Persyaratannya

https://www.unclebonn.com/2023/06/ppdb-smk-negeri-1-pandawai-tahun.html

Halo bapak dan ibu orang tua atau wali siswa atau peserta didik dimana pun berada, SMK Negeri 1 Pandawai untuk tahun pelajaran 2023-2024 membuka pendaftaran siswa baru dengan kuota 108 orang peserta didik untuk tiga rombongan belajar kelas X kompetensi keahlian yakni Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI)  dan Agribisnis Ternak Unggas (ATU). Jumlah siswa maksimal perkelas 36 orang. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negeri 1 Pandawai dibuka dari tanggal 20 Juni 2023 - 10 Juli 2023. 


Karena SMK tidak mengenal PPDB sistem zonasi maka siswa baru darimanapun domisilinya dapat mendaftar di SMK Negeri 1 Pandawai. Bagi peserta didik yang jauh dari sekolah atau dari luar kecamatan Pandawai bahkan dari luar Pulau Sumba, sekolah menyediakan asrama atau penginapan yang layak untuk ditempati anak didik selama masa pendidikan.


Sebagai sekolah kejuruan soal peralatan praktik untuk jurusan TBSM dan ATU sudah sangat lengkap. Walaupun kompetensi keahlian Nautika Kapal Penangkap Ikan fasilitas dan peralatan praktik belum memadai namun pelaksanaan praktik dapat dilakukan di lingkungan sekolah maupun di dunia usaha. Selain itu lulusan NKPI dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini selalu ada peserta didik yang melanjutkan kuliah di Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang. 


Baca Juga : Menengok Peralatan Dan Fasilitas Bengkel Siswa Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor, Jurusan Unggulan Di SMK Negeri 1 Pandawai Kabupaten Sumba Timur


Tahun Akademik 2023-2024 ini alumni SMK Negeri 1 Pandawai ada sekitar 16 orang siswa yang mengikuti test masuk Poltek KKP Kupang. Dari enam belas orang tersebut 14 orang diantaranya merupakan siswa kompetensi keahlian NKPI. Kita berharap banyak alumni yang lulus dan mengikuti  pendidikan di Poltek KKP Kupang dengan biaya kuliah gratis. 


SMK Negeri 1 Pandawai saat ini diapit oleh tiga perusahaan besar antara lain PT. Muria Sumba Manis, PT. Sorgum dan yang teranyar rencana pembangunan tambak udang seluas 1.800 Ha. Dengan begitu lulusan SMK Negeri 1 Pandawai berpeluang besar setelah tamat bisa langsung bekerja. 


Nah bapak, ibu atau orang tua/wali peserta didik dana adik-adik lulusan SMP maupun sederajat tunggu apalagi silahkan mendaftar di SMK Negeri 1 Pandawai. Berikut kami sampaikan persyaratan siswa baru atau Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Negeri 1 Pandawai


1. SUDAH MENYELESAIKAN PENDIDIKAN SMP ATAU SEDERAJAT

Pertama, calon siswa harus telah menyelesaikan pendidikan SMP atau sederajat pada tahun ajaran 2022/2023.


2. MEMILIKI IJAZAH ATAU SKL (SURAT KETERANGAN LULUS) SMP ATAU SEDERAJAT

Kedua, calon siswa harus memiliki Ijazah atau SKL SMP atau sederajat sebagai syarat administrasi.


3. MEMILIKI NILAI RAPOR YANG SESUAI DENGAN SYARAT

Ketiga, setiap jurusan pada SMK memiliki syarat nilai Rapor yang berbeda-beda namun tidak menjadi syarat utama.



CARA DAFTAR DI SMK NEGERI 1 PANDAWAI


Berikut adalah langkah-langkah cara mendaftar pada SMK 2023:


1. MENGISI FORMULIR PENDAFTARAN

Pertama, calon siswa harus mengisi formulir pendaftaran. Jika ingin mendaftar di SMK Negeri maka calon siswa biasanya melakukan pendaftaran secara manual


2. MELENGKAPI DOKUMEN ADMINISTRASI

Kedua, calon siswa harus melengkapi dokumen administrasi seperti fotokopi ijazah atau SKL SMP atau sederajat, fotokopi kartu keluarga, dan pas foto.


3. MEMILIH SMK DAN JURUSAN YANG DIINGINKAN

Ketiga, calon siswa harus memilih SMK dan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.


4. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

Keempat, calon siswa yang diterima akan mendapatkan pemberitahuan secara offline atau bisa langsung ke SMK Negeri 1 Pandawai untuk mengetahui hasil kelulusan atau seleksi administrasi.


PPDB SMK 2023 adalah proses penerimaan siswa baru untuk masuk ke sekolah menengah kejuruan pada tahun ajaran 2023/2024. Selanjutnya, calon siswa harus memperhatikan tanggal pendaftaran, memenuhi syarat-syarat administrasi, memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat, serta mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tes seleksi masuk.


Baca Juga : Mendaftar Dengan Hati, Catatan Hari Kedua PPDB SMK Negeri 1 Pandawai


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!