Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Ketua Komisi V DPRD NTT dan Wakil Bupati Sumba Timur Kunjungi SMK Negeri 1 Pandawai - unclebonn.com

Monday, March 20, 2023

Ketua Komisi V DPRD NTT dan Wakil Bupati Sumba Timur Kunjungi SMK Negeri 1 Pandawai

https://www.unclebonn.com/2023/03/ketua-komisi-v-dprd-ntt-dan-wakil.html

Ketua Komisi V  DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yunus Takandewa, S.Pd melakukan kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Pandawai hari ini Senin (20/3/2023) sekitar pukul 11.00 Wita. 


Kedatangan Ketua Komisi V DPRD NTT didampingi oleh Wakil Bupati Sumba Timur bersama ibu, dan Wakil Ketua Komisi II Provinsi NTT yang juga didampingi oleh istri dan anaknya. 


Kedatangan para pejabat Provinsi NTT ini, disambut langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Pandawai,  Dominik W. Tenggu,SH.,Gr. 


Agenda utama kedatangan Ketua Komisi V ini untuk memantau pemanfaatan bantuan alat praktik siswa, salah satunya closed house yang memiliki kapasitas penampungan ayam mencapai dua ribu ekor. Ketua Komisi V meminta agar SMK Negeri 1 Pandawai mampu manfaatkan aset negara ini untuk kepentingan praktik siswa bahkan bisa mendatangkan omset bagi sekolah.


Sementara itu,  Wakil Bupati Sumba Timur,  David Melo Wadu,ST dalam sambutannya menyampaikan informasi terkait agenda pembangunan di Sumba Timur. Terbaru adalah rencana pembangunan tambak budidaya udang di Sumba Timur seluas 1.800 hektare dengan dana 7,5 triliun.  


Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa pembangunan tambak ini yang lokasinya tidak jauh dari SMK Negeri 1 Pandawai, akan memprioritaskan putra-putri daerah dengan rasio 70 : 30 persen yang mayoritas tenaga lokal terutama lulusan SMK Negeri 1 Pandawai. Setelah sambutannya, Wakil Bupati meminta ijin dan langsung tinggalkan ruang pertemuan untuk menghadiri agenda kerja lain. 


Pada kesempatan selanjutnya, Wakil Ketua Komisi II DPRD NTT,  Patrianus Lali Wolo S.Pt.,MM yang juga pemilik PT. Mitra Sinar Jaya Cabang Sumba Timur melakukan sharing pengalaman dengan siswa kelas XII dari tiga kompetensi keahlian bagaimana membangun bisnis. Agenda ini dilaksanakan dengan waktu kurang lebih 1 jam. 


Wakil Ketua Komisi II, mengingatkan para siswa kelas XII bahwa untuk memulai bisnis dibutuhkan keberanian.  Katanya, gagal itu pasti sedangkan untung itu itu sebuah teka-teki.  Namun jika memiliki kemampuan manajerial, kalkulasi yang matang ditambah rajin membaca berbagai macam literatur kesuksesan itu menjadi sebuah keniscayaan. 


Tujuan sharing pengalaman ini untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship kepada siswa yang beberapa bulan kedepan akan langsung berhadapan dengan dunia kerja. 


Setelah acara di ruangan, dua Anggota DPRD Provinsi NTT yang tak lain kader PDI Perjuangan ini melakukan kunjungan ke Closed House Agribisnis Ternak Unggas untuk memastikan keberadaan sarana dan fasilitas praktik tersebut.  


Ketua Komisi V dan Wakil Ketua Komisi II menyempatkan diri berbincang-bincang dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kawangu yang sedang melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada siswa di SMK Negeri 1 Pandawai sekaligus melihat aktivitas peserta didik dalam pembuatan produk keunggulan lokal dalam pelaksanaan ujian praktik muatan lokal saat itu.


Diakhir kunjungan ini, PT. Mitra Sinar Jaya Cabang Sumba Timur yang selama ini bergerak di bidang peternakan unggas, menawarkan kemitraan bisnis dengan SMK Negeri 1 Pandawai dengan opsi win-win solution.  Setelah kunjungan ini pihak sekolah dan perusahaan akan melakukan pendatanganan MoU (memorandum of understanding).*


Baca Juga : 


1 comment:

  1. Mantap sekali Unclebon SMKN1 Pandawai Jaya

    ReplyDelete

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!