Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Catatan 13 Februari 2023 : SMK Negeri 1 Pandawai Peduli pada Korban Angin Puting Beliung - unclebonn.com

Thursday, February 16, 2023

Catatan 13 Februari 2023 : SMK Negeri 1 Pandawai Peduli pada Korban Angin Puting Beliung

https://www.unclebonn.com/2023/02/catatan-13-februari-2023-smk-negeri-1.html

Hari ini Senin, 13 Februari 2023, setelah jam KBM rombongan guru dan pegawai SMK Negeri 1 Pandawai ke lokasi rumah korban angin puting beliung. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu, 12 Februari 2023 sekitar pukul 15.00 Wita di Menggit Timbi, Desa Palakahembi,  Kec. Pandawai. 


Ada 3 anak didik kami yang terdampak oleh peristiwa itu. Salah satu anak didik kami dari kompetensi keahlian Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) tinggal menyisahkan wearpacknya saja.


Sebelumnya, Bapak Wakil Bupati Sumba Timur, Bpk David Melo Wadu, sudah langsung ke lokasi kejadian pada hari Minggu kemarin. Di TKP siang tadi ada anggota TNI dan POLRI. 


Baca Juga : Menengok Peralatan Dan Fasilitas Bengkel Siswa Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor, Jurusan Unggulan Di SMK Negeri 1 Pandawai Kabupaten Sumba Timur


SMK Negeri 1 Pandawai sedapat mungkin membantu keluarga dari anak didik yang terdampak puting beliung dalam bentuk sembako.  Kami percaya apapun bentuknya setidaknya dapat meringankan beban keluarga yang ditimpa bencana. 


Besok rombongan guru dan pegawai SMK Negeri 1 Pandawai akan kembali ke lokasi kejadian untuk menyerahkan bantuan seragam putih abu-abu dan pramuka kepada siswa yang terdampak.  Beberapa keluarga ada yang menitipkan bantuan melalui salah satu guru dari sekolah kami.


Kondisi rumah-rumah yang diterjang angin puting beliung sangat memprihatinkan. Ada rumah yang seluruh bubungan atap lenyap di bawa puting beliung.  Tanaman perkebunan di sekitar rumah luluh lantak.  Ada kesedihan yang mendalam disana bagi mereka yang terdampak. 


Menurut hemat saya, mungkin, semakin banyak yang peduli semakin cepat dapat memberi solusi kepada keluarga-keluarga ditimpa bencana itu. 



Baca Juga : Mengenal Produk Kreatif Dan Kewirausahaan SMK Negeri 1 Pandawai


Salam Damai,


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!