Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Life is Hard Hidup itu Keras, Guys - unclebonn.com

Wednesday, June 15, 2022

Life is Hard Hidup itu Keras, Guys

Life is Hard Hidup itu Keras, Guys

Kenapa pagi-pagi sudah duduk dengan muka yang sedih begitu. Ada apa gerangan? Tanya seseorang kepada temannya.


Saya sedang memikirkan hidup ini. Saya berpikir kenapa ya saya selalu merasa bahwa hidup ini tidak adil untuk saya?


Ah...Kenapa lagi, bro. Jangan kecewa dan menyerah dulu.


Baca Juga : Air Mata Seorang Sahabat Dan Para Pencari Rahmat 


Saya rasa sedih saja. Tapi.. saya juga akhirnya sadar, bahwa terkadang hidup ini memang mengharuskan kita menangis tanpa sebab. Kita merasa sudah berbuat baik dan benar tetapi masih banyak kritikan yang dialamatkan kepada kita. Kita mengira keputusan yang kita ambil sudah tepat, ternyata pikiran itu keliru.


Jangan putus asa, saudara. Ingat selalu bahwa hidup ini dibangun di atas kemungkinan-kemungkinan bukan kepastian. Menangis bukan hanya ketika kita gagal saja kan? Kita juga bisa menangis ketika mimpi atau impian kita terwujud. Perjalanan hidup ini masih panjang, jadi hadapi semuanya dengan senyum. Jangan kecewa. 


Baca Juga : Berjalan Bersama Firman Tuhan


Tapi... sampai kapan saya harus terus menampilkan senyum kebohongan? Jika saya harus berpura-pura sedih atau berpura-pura bahagia.


Senyum yang selalu terhias di wajah seseorang bukan berarti orang itu pribadi yang sempurna atau punya segalanya, tapi itu merupakan tanda kekuatan jiwa seseorang yang selalu berharap, sehingga dia akan selalu menikmati hidupnya di tengah derita-deritanya. Sebab sesungguhnya, orang seperti itu bukan hanya sanggup memberikan senyumnya kepada orang lain, tapi dia juga mampu membuat orang lain bisa tersenyum.


Baca Juga : Hormati Orang Tuamu


Iya juga ya. Saya akan coba itu. Memang saya rasa sekali kalau situasi hidup ini benar-benar membuat saya sangat terpuruk dan tidak berdaya sama skali, bahkan membuat saya sampai bertekuk lutut dan hampir menyerah.


Jika cobaan menghantam hidupmu sampai engkau bertekuk lutut, sadarilah bahwa itu adalah posisi paling tepat untuk berdoa dan bertobat. Kalau kamu memiliki kemauan dan keberanian untuk bangkit lagi dari keterpurukanmu, maka kamu bisa merubah batu menjadi tanah. Sebaliknya, jika kamu malas, takut dan menyerah, maka tanpa sadar kamu sedang membentuk tanah menjadi batu.


Baca Juga : Tidak Seorangpun Sempurna


Jangan putus asa. Hidup memang keras, Life is hard. Bangkitlah dan teruslah berjuang. Kalau kamu merasa tidak punya cukup daya untuk melanjutkan perjuanganmu, ingatlah akan tatapan mata ibumu yang lembut. Di sinar matanya selalu berisi doa yang tak pernah putus untukmu.


Senyum yang selalu terhias di wajah seseorang bukan berarti orang itu pribadi yang sempurna atau punya segalanya, tapi itu merupakan tanda kekuatan jiwa seseorang


Saudaraku. Hidup itu adalah perjuangan. Hidup adalah anugerah, perbanyak rasa syukur dan perbaharui hidupmu dengan semangat dan optimisme.*


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!