Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Kabupaten Sumba Timur Selenggarakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris - unclebonn.com

Friday, June 10, 2022

Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Kabupaten Sumba Timur Selenggarakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris

https://www.unclebonn.com/2022/06/ikatan-alumni-resimen-mahasiswa.html

Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kabupaten Sumba Timur menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang akan dilaksanakan di Lapangan depan Kantor Bupati Sumba Timur pada hari Sabtu (11/06/2022) dimulai pukul 09.00 - 17.00 Wita.  Lomba Ketangkasan Baris Berbaris ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun IARMI Sumba Timur ke-1.


Berdasar surat undangan dengan nomor : B-23/Pan-LKBB/IARMI-ST/VI/2022 tertanggal 2 Juni 2022 disebutkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti LKBB sebanyak 16 peserta dari 36 peserta yang undang jenjang SMA/SMK/MA sederajat se-kabupaten Sumba Timur. Masing-masing grup terdiri dari 15 orang termasuk komandan plathon (Danthon).


Baca Juga : Alumni Menwa Sumba Timur Hari Ini Selenggarakan Musyawarah Daerah I Di Waingapu


Pelaksanaan kegiatan lomba ketangkasan baris berbaris akan diawali dengan upacara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba. Setiap grup atau perwakilan dari masing-masing sekolah akan mendemonstrasikan ketangkasan mereka dalam baris berbaris selama 15 menit.


Penilaian Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh IARMI Sumba Timur pada gerakan PBB meliputi 41 gerakan yang terbagi menjadi PBB Ditempat, Berpindah Tempat Terbatas, dan Jalan sesuai Peraturan Panglima TNI nomor 46 Tahun 2014 tentang Peraturan Baris Berbaris


Dalam Pelaksanaan LKBB 2022 ini panitia dibantu juri yang berasal dan institusi TNI-POLRI yakni dari KODIM 1601 Sumba Timur, Polres Sumba Timur, Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba Timur, Pos TNI Angkatan Laut dan IARMI DPK Sumba Timur masing-masing 1 personil.


Baca Juga : Komposisi Kepengurusan Ikatan Alumni Menwa Berdasarkan Musda I IARMI Sumba Timur


Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris Tahun 2022 memperebutkan Piala Bergilir Bupati Sumba Timur, Piala Tetap Juara I, II dan III dengan uang pembinaan, Piala Tetap Juara Harapan I, II dan III dengan uang pembinaan, Juara I, Juara II dan Juara III Danton Putra dengan piagam penghargaan, Juara I, Juara II dan Juara III Danton Putri dengan piagam penghargaan.


Dalam kegiatan LKBB akan hadir BupatiSumba Timur, Komandan Kodim 1601 Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur Komandan Kompi Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba Timur, Komandan Pos TNI Angkatan Laut dan Dewan Pertimbangan IARMI DPK Sumba Timur.


Karena kegiatan ini bertujuan menanamkan dan meningkatkan sikap disiplin generasi muda, memupuk rasa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab, merangsang dan meningkatkan inisiatif serta daya kreatifitas, menggalang persatuan, persaudaraan dan rasa sportifitas, serta menanamkan rasa cinta tanahair dan bangsa maka penilaian lomba tentu akan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.*

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!