Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Bu Yona dan Cerita Ulang Tahunnya - unclebonn.com

Wednesday, February 2, 2022

Bu Yona dan Cerita Ulang Tahunnya

https://www.unclebonn.com/2022/02/bu-yona-dan-cerita-ulang-tahunnya.html

Artikel ini merupakan komitmen admin untuk mengarsipkan semua cerita dari semua guru di SMK Negeri 1 Pandawai saat merayakan atau memperingati hari ulang tahun mereka. Dengan harapan, ini akan menjadi jejak digital mereka. Suatu saat, entah sengaja maupun tidak mereka bisa bernostalgia kembali dengan sepenggal kisah masa mudanya. Pembaca yang budiman cerita ini ditulis dalam prespektif Unclebonn


Di awal tahun ini kita awali saja dengan Ibu Yoksana Tinus,S.Pd. Mau tahu kisahnya yuk kita mulai dengan profil ibu guru yang satu ini. 


Namanya Yoksana Tinus,S.Pd. Lahir di Walakiri, 31 Januari 1992. Lulus dari Universitas Kristen Artha Wacana Kupang, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan, Jurusan Pendidikan Biologi. Dia guru Biologi pada jurusan/ kompetensi keahlian Agribisnis Ternak Unggas dan juga mengampuh mata pelajaran Biologi Perikanan untuk jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI). Karena memiliki jiwa wirausaha (entrepreneur) dan seorang pembelajar yang baik Ibu Yona, biasa ia disapa  mengajar mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan. 


Teman-teman seusianya melabeli Ibu Yona sebagai seorang pekerja keras dengan banyak paket usaha. Pak Lambert, misalnya, bisik-bisik ke admin bahwa ibu Yona punya 9 paket usaha. Mantapkan? Soal kebenarannya kita perlu check and recheck di kediamannya, Walakiri.


Bagi admin Ibu Yona seorang single fighter. Bekerja tanpa pamrih. Rekan kerja yang asyik. Sangat inisiatif dalam segala yang berkaitan dengan profesionalitas : sebagai pendidik dan rekan kerja di sekolah. Bukan segala hal yang lain. Di masyarakat beliau ini salah satu penatua di Lingkungan 1 GKS Walakiri. Luar biasa, Gaess.


Senin (31/1/2022) kemarin ia baru saja merayakan ulang tahun. Berapa usia beliau silahkan dihitung ya. 


Kepala sekolah SMK Negeri 1 Pandawai dalam rasa hatinya selain memberikan selamat atas hari ulang tahunnya juga memberi  apresiasi dan ucapan terima atas acara sederhana yang dibuat di sekolah. Bayangkan saja walau di tengah pandemi Ibu Yona masih berbagi rasa syukur dan bahagianya dengan rekan-rekan seprofesi di SMK Negeri 1 Pandawai. 


Kepala sekolah juga diberharap di tahun 2022 ini menjadi tahun berkat bagi Ibu Yona terutama perihal jodoh dan harapan lain segera terwujud. Yang jauh disana didekatkan. Jika sudah dekat selanjutnya disahkan. Maksudnya apa nih Unclebonn?


Dalam pandangan pribadi, Ibu Yona seperti dianugerahi extra energi lebih. Bekerja tanpa kenal lelah. Mampu mempertahankan ritme kerja tanpa mengabaikan profesi utama sebagai seorang guru. Beliau juga seorang guru yang profesional dan memesona.


Kepada Ibu Yona, Happy Birthday ya. Panjang umur, sehat selalu dimudahkan rejekinya serta enteng jodoh. Tuhan memberkati. Kiranya Unclebonn.com menjadi arsip digital yang bisa menjadi catatan menarik untuk kembali dikenang di masa depan. Jangan lupa kunjung terus Blog ini Unclebonn.com. Biar menjadi blog gado-gado yang Joss dan mantap.*


Baca Juga : 

  1. Sekelumit Kisah Elisabeth Sutedja, Lulusan Terbaik Harvard, Vice President - Business Development Boeing Company Yang Memilih Jadi Suster
  2. Wan Ping : Kebaikan Sejatinya Memang Untuk Dibagikan
  3. Kaka Andi Ndoa, Petarung dan Pebisnis Jalanan yang Kreatif
  4. Setangkai Bunga Rumput Untukmu


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!