Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Curhat Seorang Suami - unclebonn.com

Sunday, December 19, 2021

Curhat Seorang Suami

https://www.unclebonn.com/2021/12/curhat-seorang-suami.html

Pastor, dulu sebelum menikah, saya melihat istriku begitu cantik, tiada duanya di dunia ini. Ketika saya melamarnya, ternyata ada banyak wanita yang secantik dia. Ketika saya menikahinya, saya mulai merasa bahwa ada banyak wanita yang lebih cantik darinya.

Dan sekarang, setelah 10 tahun menikah, saya merasa bahwa semua wanita lebih menarik daripada istriku.


Dengan senyum sang Pastor memberikan komentar kepada Sang suami: "Apakah kamu tahu, ada yang jauh lebih parah dari yang kamu alami saat ini?"


Baca Juga : Katakan Kepada Pasanganmu : You Are My Everything


"Tidak Pastor"


"Dengar ya, seandainya kamu menikahi seluruh wanita di dunia tanpa terkecuali, maka kamu akan merasa bahwa anjing-anjing yang berkeliaran di jalan jauh lebih menarik bagimu daripada wanita mana pun."


Sang Pastor melanjutkan: "Masalah sesungguhnya bukan terletak pada istrimu, tapi terletak pada hati rakusmu dan mata keranjangmu. Mata manusia tidak akan pernah puas, kecuali jika sudah tertutup tanah."


Baca Juga : Apa Sih Maunya Istriku? 


Lalu Pastor itu bertanya: "Apakah kamu ingin supaya istrimu kembali seperti dulu, menjadi seorang wanita tercantik di dunia ini?"


"Iya," jawab lelaki itu dengan perasaan tak menentu.


"Tundukkan pandanganmu, dan pejamkanlah matamu dari hal-hal yang haram. Ketahuilah, orang yang merasa cukup dengan yang halal, maka dia akan diberi kenikmatan yang sempurna".


Baca Juga : Sekiranya Kamu Perlu Memberinya Anggur Asam


***


Saudaraku, menikahi orang yang kamu cintai itu mudah, tetapi mencintai orang yang kamu nikahi itu bukan perkara mudah. Butuh perjuangan dan pengorbanan.


Kalau mau rumah tanggamu bahagia, sadarilah beberapa aspek berikut ini: 


Pertama, sadarlah bahwa  perkawinan itu adalah sebuah komitmen dan kerjasama. Bukan sebaliknya sebagai sebuah persaingan antara suami dan istri; dan berusahalah untuk menghindari perdebatan siapa dari kedua belah pihak yang paling berjasa.


Baca Juga : Bolehkah Seorang Wanita Katolik Berhijab?


Kedua, perkawinan harus dibangun atas dasar kasih dan bukan yang lain. Keluarga yang dibangun atas dasar kasih akan bertahan selamanya karena kasih adalah kekuatan di atas segalanya. Kasih lah yang memberimu pengertian, kesabaran, kekuatan, dan penghiburan. Kasih juga lah yang membebasknmu dari rasa takut. Kasih akan mengajakmu bersikap positif. Kasih akan menuntunmu untuk lemah lembut. Kasih akan membuatmu bertahan kendati derita melanda dan bahkn kematian memisahkan.


Ketiga, Allah adalah pemerkarsa utama dalam sebuah pernikahan.

Karena itu suami istri harus selalu menyadari bahwa di samping mereka berdua ada sosok lain yang sungguh campur tangan dalam pernikahan dan keluarga mereka. Sosok itu adalah Allah sendiri. Ingat itu ya.


Baca Juga : Bolehkah Orang Katolik Pergi Ke Dukun Atau Ke Paranormal?


Terakhir, supaya rumah tanggamu kokoh dan kuat bertahan, maka minumlah 3 Vitamin ini, yaitu VITAMIN C, D dan E: C - inta. D - oa. E - karisti.


Penulis : MYB

Catatan : Artikel ini sudah diedit sesuai kebutuhan blog.


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!