Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo ke-60 dan Selamat Memasuki Gerbang Lansia - unclebonn.com

Monday, June 21, 2021

Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo ke-60 dan Selamat Memasuki Gerbang Lansia

https://www.unclebonn.com/2021/06/selamat-ulang-tahun-presiden-joko.html

Hari ini Senin, 21 Juni 2021 Presiden Republik Indonesia ke-7 Bapak Joko Widodo genap berusia 60 tahun. Berdasarkan UU Kesejahteraan Lanjut Usia, usia 60 tahun termasuk kategori seorang lansia (lanjut usia).  Secara fisik penuaan mulai tampak jelas. Secara kasat mata kita bisa melihat kantong mata Pak Jokowi mulai menghitam. Selain usia, faktor lain adalah beban kerja seorang kepala negara berat. Harus memikirkan banyak hal. Terutama kepentingan rakyat Indonesia, bangsa dan negara. 


Pandemi COVID-19 seperti tak berujung. Kondisi ekonomi global yang tidak menentu,  banyak tenaga kerja di PHK, tantangan cyber crime, radikalisme dan populisme dan berbagai persoalan kebangsaan lainnya tak akan mungkin membuat seorang presiden tidur nyaman. Presiden memang kelihatan sehat-sehat saja. Namun di isi kepalanya berkecamuk berbagai hal. Wajar orang bilang penuaan dini pada seorang presiden dua tahun lebih cepat ketimbang orang biasa.


Artikel Terkait : Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo


Penuaan pada presiden Joko Widodo adalah gambaran bahwa presiden kita bekerja. Bekerja keras untuk bangsa dan negara Indonesia. Berusaha menyelamatkan kapal besar bernama Indonesia.


Tetap menjadi batu karang 


Bagi saya Jokowi bagai batu karang. Seorang pribadi yang keukeuh dengan pendiriannya. Beliau tetap mempertahankan kesederhanaan. Kacang yang tidak lupa kulitnya. Rakyat jelata yang menjelma menjadi kepala daerah dan kepala negara. 


Sebagai kepala negara Jokowi berada dalam lingkaran politik. Tak bisa dibantah disana ada kompromi politik.  Kepala negara tidak bisa menggunakan isi kepalanya sendiri. Berbangsa dan bernegara adalah manifestasi kesepakatan.  Namun ujung dari semua itu akan bermuara pada karakter kepemimpinan seorang presiden. Dan dampak kepemimpinan Presiden Joko Widodo mengubah paradigma pembangunan yang Jawa sentris menjadi Indonesia sentris. Pembangunan yang merata terutama pada daerah-daerah yang memiliki potensi sumber daya alam. 


Baca Juga : Tetap Teguh Pak Jokowi


Di hari ulang tahun presiden Joko Widodo ke-60 tahun ini kita berharap Bapak Presiden Indonesia saat ini diberikan kesehatan yang baik, umur panjang, kebijaksanaan dan dukungan dari rakyat yang luas sehingga kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada periode kedua 2019 - 2024 berakhir indah. Maksudnya semua target pembanguna tercapai, visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden RI terwujud serta rakyat Indonesia sehat dan sejahtera. Hidup berdampingan secara harmoni dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Di sisa tiga tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Kyai Haji Mar'uf Amin bangsa Indonesia bisa bebas dari pandemi Covid-19. Dengan program vaksinasi nasional dipercepat lalu dilaksanakan secara adil dan merata.  Kita berharap berakhirnya masa pandemi Covid-19 nanti berdampak pada kegiatan ekonomi kembali berjalan normal,  kegiatan belajar di sekolah berjalan dan berbagai aktivitas lainnya kembali normal.  


Baca Juga : Nama Presiden Joko Widodo Diabadikan Sebagai Nama Jalan Di Uni Emirat Arab


Bapak Presiden Joko Widodo di hari ulang tahun ke-60 ini harapan kami Bapak Presiden fokus saja bekerja jangan terjebak dalam arus politik menjelang tahun 2024 apalagi menerima tawaran presiden tiga periode. Jika itu terjadi Bapak Presiden mengkhianati semangat reformasi yang diperjuangkan berdarah-darah oleh anak bangsa tahun 1998. Lebih baik jadi bapak bangsa. Menjadi panutan. 


Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo ke-60.  Dan menderas doa seluruh anak bangsa untuk Bapak Presiden Joko Widodo tercinta. Tuhan memberkati. Amin.*





1 comment:

  1. Selamat ulang tahunnya yang ke-60 Bapak Presiden Republik Indonesia panjang umur, mudah rezeki, dan sehat selalu tentunya, Aamiin.Yra

    ReplyDelete

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!