Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Catatan Akhir Tahun 2020 : Blog Unclebonn.com Masih Terus Berbenah - unclebonn.com

Sunday, January 3, 2021

Catatan Akhir Tahun 2020 : Blog Unclebonn.com Masih Terus Berbenah

https://www.unclebonn.com/2021/01/catatan-akhir-tahun-2020-blog.html


Pembaca Unclebonn.com yang terhormat. Admin yakin ada beberapa pembaca yang setia menunggu dan selalu membaca postingan-postingan dari kami. Kepada Anda kami sampaikan terima kasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik sesuai kemampuan kami. 


Apa yang kami sampaikan ini sebagai Catatan Akhir Tahun 2020. Tujuannya sebagai bahan evaluasi pada tahun-tahun berikutnya. Dan hasilnya dapat dijadikan sebagai bahan untuk membenahi diri. Atau terus berbenah diri


Kami mesti sampaikan bahwa Unclebonn.com dibuat pada bulan Mei 2020. Ia lahir karena "berkah" dari Virus Corona (Covid-19). Saat itu lantaran Admin memiliki banyak waktu luang sehingga mewujudkan apa yang Admin rindukan yakni membuat sebuah blog standar yang ideal dengan standar SEO (Search Engine Optimization). Namun untuk mewujudkan itu bukan perkara mudah. Dibutuhkan ketekunan,  kesabaran, dan proses usaha yang terus menerus. Jangan putus asa.


Baca Juga : Gisel dan Orang Farisi


Visi kami kedepan tentu sesuai dengan tag line kami yang mana blog Unclebonn.com sebagai media yang informatif,  edukasi dan inspiratif. Dan harapan kami, blog ini menjadi idola bagi masyarakat Kota Waingapu bahkan go ke level nasional bahkan internasional. Tapi itu masih terlalu imajinatif. Kami sadar berdasarkan data Google Analitic pengunjung blog ini masih terbatas. Barangkali karena usia blog yang masih sangat muda. Kemampuan kami dalam menulis artikel-artikel yang berkualitas masih rendah sehingga berdampak pada DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) sangat rendah.  Oleh karena itu dibutuhkan kerja keras dan kemauan untuk terus membenah diri. 


Tapi kami yakin dengan skor SEO diangka 79 - 81 blog ini memberikan harapan. Kami sudah menapaki tangga yang benar. 


Kelemahan kami adalah kami memilih Unclebonn.com sebagai blog gado-gado. Membangun blog gado-gado itu pekerjaan berat. Butuh waktu untuk bersaing. Menurut para master blogger itu sulit. Dan menyarankan memilih blog niche. Yang terdiri hanya satu topik. Namun karena blog gado-gado sesuai karakter pemiliknya ya sudahlah sekalian nyemplung saja, deh.


Baca Juga : Kepercayaan (Trust)


Tulisan-tulisan kami bervariasi.  Ya seperti gado-gado yang banyak variannya.  Terus terang saja, saat menulis artikel itu sesuai situasi, kondisi, momentum dan psikis, kadang mood dari sang penulisnya.  Namun kami percaya setiap pengunjung atau pembaca punya selera masing-masing. Punya ketertarikan sendiri.


Akhir-akhir ini Admin kerap memosting artikel-artikel lama yang belum sempat dikirim atau dimuat di surat kabar. Itu bisa menjadi pembanding style dalam menulis artikel beberapa tahun lalu dan saat ini. Kami punya target dalam waktu singkat akan mengejar 300 postingan (artikel) dengan 100 ribu tayangan. Setelah itu kami berusaha menyajikan artikel-artikel yang sesuai kaidah SEO


Jika ada teman-teman mau menyumbang tulisan silahkan. Tulisan harus original dan minimal 300 kata. Ya kira-kira satu halaman kertas kuarto atau A4.

Soal iklan dari Google Adsense kami dapat pada pertengahan Oktober 2020. Waktu yang terbilang cukup cepat ya. Kalau dihitung-hitung sih tiga bulan. Keberadaan iklan ini bagi kami sebagai harapan dan tantangan.  Membangun blog ini bukan mengejar materi tapi menyalurkan hobi dan merengkuh kenikmatan. 


Baca Juga : Lompatan Jauh Kedepan


Prosentase pengunjung yang kembali sudah makin baik. Kami juga memiliki pembaca yang rutin berkunjung dan kemungkinan dia juga membaca dari Amerika Serikat. Ini berdasarkan data pantuan kami dari Google Analitic. Soal original search masih duduk pada posisi terbawah yakni sesudah social media dan  direct search. Kecepatan blog Unclebonn.com masih lambat baik untuk versi desktop dan mobile. Kami maklum soal ini. 


Berdasarkan temuan-temuan di atas kami terus melakukan pembenahan agar pembaca nyaman serta menikmati apa yang kami sajikan. Mudah-mudahan setelah membaca informasi ini keberadaan kami bisa dimaklumi. Kami mohon jangan lelah, jangan jenuh, ikuti kami terus. Silahkan klik tombol merah (🛎) yang terletak pada pojok kanan bawah! Terima kasih.*


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!