Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Kisah Seorang Tentara dalam Sebuah Peperangan dan Jaring Laba-Laba - unclebonn.com

Monday, December 21, 2020

Kisah Seorang Tentara dalam Sebuah Peperangan dan Jaring Laba-Laba

https://www.unclebonn.com/2020/12/kisah-seorang-tentara-dalam-sebuah.html

Siapakah manusia yang tahu persis nasib baik dan takdir hidupnya? Manusia hanya berusaha dan berdoa Tuhanlah yang menentukan masa depan setiap manusia. Tuhan hanya ingin umat manusia setia dan percaya pada-Nya.


Berikut ini sebuah kisah inspiratif yang Admin catat dari sebuah video singkat yang dibagikan oleh salah satu netizen Shelly Laoly.


Pada suatu peperangan seorang tentara terpisah dari kelompoknya. Dan tertinggal di sebuah pulau. Pertempuran masih berlangsung. Namun ia telah kehilangan kontak dengan rekan-rekannya. Sendirian dan dia bisa melihat dari kejauhan tentara musuh menuju kearah pulau itu dan mendarat. Melihat situasi itu dia segera berlari masuk kedalam hutan. Lalu dengan susah payah mencari perlindungan. Ia menemukan ada beberapa gua batu kecil di atas bukit. Dan segera saja dia merangkak masuk ke dalam salah satu gua yang berada di atas bukit itu.


Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Suster Elisabeth Sutedja Lulusan Terbaik Harvard University Yang Memilih Hidup Membiara


Saat itu hatinya sedikit tenang karena merasa aman. Namun ia segera sadar bahwa jika tentara musuh memeriksa semua gua diatas bukit maka ia akan ditemukan dan akan dibunuh. Dalam ketakutannya ia lalu berdoa kepada Tuhan


"Tuhan tolong selamatkan saya. Saya berjanji selanjutnya saya akan menjadi orang yang taat menjalankan segala perintah-Mu dan menjauh larangan-Mu. Apapun yang akan terjadi, saya percaya pada-Mu. Saya serahkan jiwa dan raga ini kepada-Mu, amin."


Setelah berdoa, dia berbaring diam dalam gua sambil mendengarkan langkah kaki tentara musuh yang mulai mendekat. Ia kembali ketakutan dan berpikir Tuhan tak akan menolongnya.


"Saya rasa Tuhan tidak akan membantu saya keluar dari masalah ini."


Kemudian tentara itu melihat seekor laba-laba mulai membangun jaring di bagian atas mulut gua tersebut. Tentara itu berpikir dan merasa heran dengan fenomena sederhana itu.


"Yang saya butuhkan adalah dinding batu yang kokoh untuk menutup pintu gua. Dan yang Tuhan kirimkan kepada saya adalah jaring laba-laba yang rapuh. Baiklah, saya mungkin sudah terlalu banyak dosa." 


Tentara ini pun akhirnya pasrah. Saat musuh mendekat, ia melihat dari tempat persembunyiannya, para tentara musuh memeriksa gua-gua disana satu demi satu. Dan saat mereka tiba di gua tempat dia bersembunyi ia mendengar seseorang dari tentara musuh yang berkata: 


"Sudah, abaikan saja gua itu. Lihat jaring laba-laba di mulut gua itu. Ada jaring laba-laba dimulut gua. Jika ada yang masuk ke dalam gua tersebut jaring itu pasti sudah rusak."


Jadi tentara musuh tidak memeriksa tempat persembunyian tentara itu. Dan melanjutkan pencarian mereka. Dia terus diam hingga akhirnya pasukan musuh pergi dari pulau tersebut. 


Baca Juga : Apapun Yang Terjadi Dengan Hidupmu Jangan Pernah Abaikan Keselamatan Orang Lain


Saat ini, dia melihat jaring laba-laba yang rapuh dimulut gua dan menyadari dengan adanya jaring laba-laba di pintu masuk tampak seolah sudah lama tidak pernah ada yang masuk ke gua tersebut. Dia menyadari, itulah pertolongan Tuhan yang diberikan kepada-Nya. 


Dalam kuasa Tuhan, jaring laba-laba yang tampak rapuh itu jauh lebih kuat daripada bebatuan yang keras. Dalam kuasa Tuhan, jaring laba-laba yang rapuh itu mampu menyelamatkan nyawanya. Dan Tuhan bisa menggunakan apapun untuk menunjukkan kuasa-Nya. 


Tuhan ada disamping kita dan telah mengatur segala yang terbaik untuk kita. Yang kita perlukan hanyalah percaya pada-Nya.*


Nonton videonya DISINI


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!