Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Rambu Konda Anggung Praing - unclebonn.com

Wednesday, July 8, 2020

Rambu Konda Anggung Praing



Rambu Konda Anggung Praing/Facebook.com
Sejarah bangsa Indonesia tidak terlepas dari pergerakan dan perjuangan kaum muda. Kita bisa menengok kembali lembar demi lembar histori pergerakan kaum muda. Pada tahun 1908 ada organisasi Boedi Oetomo, Sumpah Pemuda 1928 dan Gerakan Reformasi 1998 yang mampu melengserkan rezim otoritarian Soerharto. Itu Semua bukti bahwa kaum muda Indonesia memiliki kontribusi besar dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Rambu Konda Anggung Praing/Facebook.com
Kita tidak bisa memakai kaca mata kuda dengan keberadaan atau keterlibatan anak muda di panggung politik. Yakin saja bahwa elan kreatifitas kaum muda, anak muda atau orang muda akan menghadirkan warna baru - kebaruan.  Namun harus diakui semua membutuhkan ruang proses, pengalaman dan jam terbang. Bukan proses sekali jadi atau instan.

Mudahan-mudahan artikel singkat ini bisa memberikan inspirasi kepada anak muda bahwa jika kalian memiliki kemauan pasti ada jalan. Semua anak bangsa, semua orang memiliki kesempatan dan peluang yang sama asalkan mau berusaha dengan sekuat tenaga. Bagi Unclebonn.com Rambu Konda Anggung Praing menjadi sosok inspirator kaum milenial Sumba, NTT bahkan Indonesia. 

Berikut kisah Rambu Konda Anggung Praing Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur 2019-2024 termuda.

Rambu Konda Anggung Praing,S.Farm.,Apt Lahir di Waingapu, 14 September 1995 adalah orang muda dari Kabupaten Sumba Timur yang dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Periode 2019 - 2024.

Informasi yang beredar di sosial media dikatakan bahwa Ambu Praing  (sapaan manis Rambu Konda Anggung Praing) adalah anggota DPRD NTT termuda saat dilantik pada tanggal 3 September 2019 kemarin. Namun dari media mainstream NTT belum mengkonfirmasi hal tersebut.

Rambu Konda Anggung Praing/Facebook.com
Ibu dewan yang terhormat Ambu Praing, saat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi NTT maju dari Dapil 3 (Pulau Sumba) melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Mungkin saja saat mencalonkan diri sebagai anggota dewan orang kurang yakin. Karena sosoknya yang muda. Pada akhirnya orang sadar bahwa yang muda juga bisa dipercaya oleh public atau masyarakat Pulau Sumba. Dengan raihan suara di atas 11 ribu lebih, ini menjadi sesuatu yang fantastis untuk orang baru seperti Ambu Praing di dunia politik.

Pasca Pileg 17 April 2019 beberapa bulan lalu data hitungan suara mengklaim bahwa Ambu Praing lolos dengan angka 11 ribu suara. Lantas orang mulai mencari tahu seperti apa sih sosok anak muda ini? Ternyata Ambu Praing adalah lulusan Sarjana Farmasi dengan predikat cum laude. Dari berbagai sumber terungkap ternyata ibu dewan ini memiliki sikap yang rendah hati dan murah senyum.

Kiprah Ambu Praing lima tahun kedepan tentu akan ditunggu oleh masyarakat Sumba pada umumnya lebih khusus lagi masyarakat Sumba Timur. Dia akan menjadi panutan dan inspirasi bagi kaum milenial. Dengan paras yang manandang (ayu), pintar dan rendah hati wajar jika saat ini banyak kaum bani adam pada kepo dengan beliau. Mudah-mudahan kalian sebatas kepo (pengen tahu) saja. Jangan lebih!

Selamat bertugas Ambu Praing semoga menjadi wakil rakyat yang amanah.  Kiprah dan ceritamu selalu ditunggu oleh tau Humba. Tuhan memberkati. Amin.


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!