Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Untuk Kali Keempat Pemda Sumba Timur Raih Opini WTP - unclebonn.com

Tuesday, June 23, 2020

Untuk Kali Keempat Pemda Sumba Timur Raih Opini WTP

Acara penyerahan LHP di ruang rapat Bupati Sumba Timur (Foto : Protokol Sumba Timur/Facebook.com)
Unclebonn.com - Dikutib dari akun Protokol Sumba Timur yang merupakan akun facebook resmi Pemda Sumba Timur pada hari Senin, (22/06) bahwa berdasarkan penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) - Nusa Tenggara Timur, bahwa Kabupaten Sumba Timur kembali dinyatakan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penyerahan tahun ini Kabupaten Sumba Timur meraih opini WTP untuk kali keempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumba Timur bersama Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur dan Sekretariat (Sekretaris) Daerah hadir dalam acara penyerahan tersebut. Acara berlangsung melalui Video Conference di ruang rapat Bupati.

Acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) – NTT ini sesuai dengan undangan yang diunggah oleh akun facebook Protokol Sumba Timur. 


Berdasarkan surat undangan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) - Nusa Tenggara Timur Nomor 187/S/XIX/.KUP/06/2020 perihal Undangan Penyerahan LHP, tertanggal 19 Juni 2020 bahwa penyerahan laporan LHP dilaksanakan secara online melalui video converence. Acara dimulai pukul 14.30 Wita sampai selesai. 

Dalam surat itu juga menginformasikan bahwa Penyerahan Hasil Pemeriksaan tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dengan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019 pada Kabupaten Manggarai Barat. 

Membaca postingan dari Protokol Sumba Timur tersebut beberapa netizen memberikan apresiasi atas kinerja Bupati Sumba Timur dan jajarannya (ASN) yang selama ini telah bekerja keras sehingga Kabupaten Sumba Timur kembali meraih laporan hasil pemeriksaan keuangan dengan opini wajar tanpa pengecualian. 

Berikut ini komentar netizen seperti ditulis di akun facebook  Protokol Sumba Timur untuk menanggapi capaian yang diraih oleh Pemda Sumba Timur.

Komentar datang dari akun facebook bernama David Donny Tsang, “Proficiat kepada Kabupaten Sumba Timur, Bapak Bupati dan Wakil, Sekda serta seluruh ASN dari kabupaten sampai desa kelurahan dan masyarakat Sumba Timur khususnya. Karena kabupaten Sumba Timur telah mendapatkan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD Kab.Sumba Timur TA.2019.”
Reaksi netizen atas opini WTP - LHP Kab. Sumba Timur

Lebih lanjut David menulis, “Sukses untuk Kabupaten Sumba Timur tercinta karena telah mendapatkan Penilaian WTP empat kali berturut-turut. Tuhan memberkati๐Ÿ‘ผ๐Ÿ˜‡๐Ÿ™.”
Selain David Donny Tsang, apresiasi juga diberikan oleh netizen lain. Kali ini datangnya dari Hanz Wali, “Mantap๐Ÿ‘๐Ÿ‘. Dengan kondisi yang ada sebelumnya, kita bisa penuhi setiap permintaan dari BPK, usaha yang membuahkan hasil... ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘.”

Dikutib dari Pos-Kupang.com (25/07/2018) bahwa selama masa kepemimpinan Bupati Drs Gidion Mbilijora,M.Si pada periode kedua kabupaten Sumba Timur telah meraih empat kali opini WTP dari LHP yakni pada tahun 2015, 2016, dan 2018. Sedangkan untuk penyerahan tahun 2020 kali ini untuk LHP tahun 2019.* (UBS) 

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!