Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Pemprov NTT Buka Penerimaan Tenaga Kontrak Daerah Mulai 24 Juni 2020 - unclebonn.com

Wednesday, June 24, 2020

Pemprov NTT Buka Penerimaan Tenaga Kontrak Daerah Mulai 24 Juni 2020

Seleksi Honor Daerah NTT 2020
Ilustrasi : Pixabay.com
Unclebonn.com - Mulai hari ini Rabu, (24/06) secara resmi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membuka pendaftaran Penerimaan Tenaga Kontrak Daerah (PTKD) pendidik dan tenaga kependidikan secara online melalui laman https://pptkd.gtkprovntt.com . Seperti dilansir dari laman tersebut pendaftaran dibuka mulai hari Rabu, 24 Juni 2020 pukul 16:00 Wita sampai dengan 30 Juni 2020 pukul16:00 Wita.

guru ntt
Jadwal pelaksanaan PTKD Pemprov NTT Tahun 2020
Tata cara pendaftarannya adalah pelamar diminta membuka akun baru dilaman portal penerimaan tenaga kontrak daerah https://pptkd.gtkprovntt.com dengan nama yang jelas pastikan nama pelamar sesuai dengan nama pada ijazah terakhir. Setelah mengisi formulir pendaftaran maka pelamar akan dibawa ke bagian seleksi administrasi, dimana pelamar diperbolehkan untuk mengisi data diri dan mengunggah berkas yang sudah disiapkan. 

Setelah melengkapi lamaran dan mengunggah berkas perhatikan langkah berikutnya bahwa pada pendaftaran ada dua kategori calon pelamar yaitu  bagi pelamar yang sudah/sementara mengabdi atau yang belum pernah mengabdi sama sekali menjadi guru atau tenaga kependidikan (pelamar umum). Untuk membedakan dua kategori tersebut pada laman pendaftaran persyaratan ini dilabeli dengan warna merah untuk pelamar yang sudah  menjadi guru atau tenaga kependidikan dan warna biru untuk yang belum atau pelamar umum. 

Pelamar adalah sarjana pendidik dan non kependidikan, guru atau tenaga kependidikan dengan pendidikan minimal DIV/S1 sesuai dengan formasi yang tersedia. Sebelum melakukan pendaftaran pelamar diharapkan segera mengecek indeks prestasi komulatifnya (IPK). Untuk seleksi tenaga konrak daerah kali ini baik pelamar umum maupun yang sudah menjadi guru atau tenaga kependidikan harus memenuhi standar IPK yang ditentukan. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk pelamar yang sudah atau sementara menjadi guru atau tenaga kependidikan. Sedangkan untuk pelamar umum indeks prestasi kumulatif (IPK)-nya minimal 3,00. 

Selain persyaratan khusus pelamar juga perlu mempersiapkan persyaratan administrasi seperti segera melakukan scan/pindaian asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai domisili saat melamar. Selanjutnya surat lamaran ditujukan kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur c.q. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT. Bagi pelamar yang sudah menjadi guru atau tenaga kependidikan perlu membuat daftar riwayat hidup (curiculum vitae). Sertakan juga pengalaman mengajar dan diklat. Sertakan juga surat rekomendasi dari kepala sekolah dan surat pernyataan tanggung jawab mutlak dari kepala sekolah. Secara umum pelamar juga melakukan scan/pindaian asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Scan/pindaian asli ijazah terakhir, scan/pindaian asli transkrip nilai, dan juga siapkan pasfoto berwarna 4×6 (rasio 2:3).

Berkas administrasi yang diproses adalah berkas yang dinyatakan lengkap, sesuai dan sah. Apabila di kemudian hari ditemukan tindakan pemalsuan dokumen maka akan digugurkan dan dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku;

Untuk melakukan pengiriman dokumen ke server pendaftaran, lebih disarankan menggunakan Laptop/PC daripada handphone. Untuk menghindari kegagalan pengiriman data/dokumen, pastikan jaringan/kondisi internet setempat dalam keadaan stabil. Seluruh dokumen yang dikirimkan melalui server harus jelas, bisa dipahami dan terbaca dengan mudah. Bilamana dokumen yang terkirim ke server tidak jelas (sulit/tidak bisa dipahami) maka secara otomatis pendaftar dinyatakan gugur. 

Total formasi yang dibuka sebanyak 182 formasi untuk guru dan tenaga kependidikan dibawah kewenangan Pemprov NTT yang akan disebarkan keseluruh wilayah di Nusa Tenggara Timur.

Kepada sarjana pendidikan atau non kependidikan serta guru yang sudah mengabdi sebagai tenaga honorer sekolah maupun guru tidak tetap yayasan yang memenuhi syarat segera lakukan pendaftaran. Sistem seleksi yang dipakai adalah CBT (Computer Based Test) jadi semua pelamar memiliki kesempatan yang sama.* 

Untuk info lebih lanjut langsung ke laman https://pptkd.gtkprovntt.com dan silahkan download :
Lampiran Formasi PTKD Pemprov NTT Tahun 2020

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!