Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Mengenai “Area Siswa” di unclebonn.com - unclebonn.com

Thursday, June 4, 2020

Mengenai “Area Siswa” di unclebonn.com

Pixabay.com
Yth. Pembaca setia unclebonn.com secara khusus admin menyiapkan menu khusus untuk pelajar atau peserta didik agar mereka dapat mengekspresikan kreasi, ide maupun gagasannya melalui tulisan-tulisannya. 

Kami menyadari mungkin website ini masih baru dan pengunjungnya masih minim namun dengan berbagai usaha dan kreatifitas serta dukungan pembaca admin yakin website www.unclebonn.com mampu eksis ditengah persaingan di era digital ini. 

Di menu Area Siswa ini peserta didik dapat mengirim tulisan atau karya lain berupa cerpen, puisi, karikatur, gambar atau apa saja asalkan dan penting memperhatikan etika jurnalistik. Maksudnya boleh bebas beropini tapi tetap memperhatikan etika atau kenyamanan orang lain. Kemudian tulisan tidak memuat konten SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan atau pornografi, kekerasan, maupun minuman keras. 

Kami meyakini bahwa peserta didik memiliki daya kreatifitas dan kebaruan namun katarsisnya terbatas. Oleh karena itu unclebonn.com coba menampung dan mewadahi berbagai hal positif dari para siswa tersebut. Namun ada yang berpikir soal kualitas dari sebuah tulisan jika dilihat dari prespektif ilmiah. Admin katakana, tulis saja apa yang terberseti di pikiranmu. 

Untuk menjadi penulis yang baik maka anak-anak atau (kita) dituntut  banyak membaca. Sebagaimana Sir Ricard Steele mengungkapkan,  “Membaca itu penting bagi pikiran sebagaimana berolahraga juga penting bagi tubuh.” Dengan banyak membaca kita bisa mengetahui banyak hal. Wawasan dan pemikiran kita terus segar seperti kita yang setia berolah raga secara teratur maka tubuh kita sehat dan bugar. Benarkan?

Jika kalian masih bingung persyaratan menulis sebenarnya syarat untuk dimuat karya Anda sederhana saja. Asalkan memenuhi kriteria di bawah ini: 

  1. Karya mesti original
  2. Bebas dari budaya plagiat atau copy-paste
  3. Sesuai dengan etika jurnalisme
  4. Tidak menyerang pribadi orang lain
  5. Ada unsur kebaruan itu lebih baik lagi

Ingat orang tidak semata melihat tampilan fisikmu tapi melihat apa yang kamu katakana dan apa yang kamu tulis. Jika Anda menulis tentang kamu untuk hari ini, esok hari dan seterus orang akan menemukan jejak digitalmu.  Mengenalmu. Tindakanmu adalah manifestasi dari pikiranmu.*

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!