Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Mengawali La Liga Ditengah Pandemi Corona, Messi dkk Libas Mallorca 4 – 0 - unclebonn.com

Sunday, June 14, 2020

Mengawali La Liga Ditengah Pandemi Corona, Messi dkk Libas Mallorca 4 – 0

la liga
Foto : Fcbarcelona.com
Liga Spanyol musim 2019/2020 kembali digulir ditengah pandemi Corona yang masih melanda dunia. Namun sejak hari Kamis (11/6/2020) pertandingan antara Sevilla versus Real Betis menjadi laga perdana Liga Spanyol. 

Sementara itu Minggu (14/06/2020) dini hari tadi menyajikan duel seru antara Barcelona versus Mallorca dengan kemenangan meyakinkan 4 – 0 untuk Barcelona. Masing-masing gol diciptakan Arturo Vidal dan Martin Braithwaite pada babak pertama. Sedangkan pada babak kedua Barcelona menambah keunggulan menjadi 4 – 0 tanpa mendapat perlawanan yang sengit dari sebelas pemain Mallorca. 

Jalannya Pertandingan 

Pada pertandingan kali ini Barcelona harus bertandang ke markas Mallorca di San Moix. Walaupun bertandang ke markas lawan dalam laga ini tidak mengendurkan semangat pasukan Quique Satien. Laga baru berjalan dua menit Arturo Vidal sudah membobol gawang Reina melalui sundulan kepala hasil umpan silang Jordi Alba. Kebobolan di menit-menit awal bukan langkah awal yang ideal bagi tim tuan rumah. 

Pada menit ke-20 pertandingan mulai memanas. Ada beberapa kali usaha percobaan dari tuan rumah untuk membobol gawang El Barca. Namun sepakan Takefusa Kubo menit ke-22 belum juga membuahkan hasil. Malah pada menit ke-37 Lionel Messi memberikan assist sundulan kepada Martin Braithwate dengan tenang ia berhasil menceploskan ke gawang Mallorca dan kedudukan berubah menjadi 2 – 0 untuk keunggulan Barcelona di babak pertama.  Ini adalah gol pertama Martin Braithwaite untuk Barcelona sejak didatangkan Januari 2020.

Pada menit ke-60 Mallorca mencoba terus untuk menekan pertahanan lawan demi mengejar ketertinggalan. Barcelona yang bermain dalam tekanan kemudian memasukkan Luiz Suarez demi menambah daya gedor.

Kemudian pada menit 79 Barcelona berhasil menambah gol melalui Alba. Bek kiri Spanyol tersebut melakukan overlap dari sisi kiri usai menerima umpan satu dua dari Messi. Tanpa cela, tembakan kaki kiri yang dia lepaskan tidak bisa dijangkau Reina.

Akhirnya pada menit ke – 90 Messi menyumbangkan satu gol di laga malam ini, aksinya dari sisi kiri diakhiri dengan tembakan keras kaki kanan. Satu gol ini menyempurnakan dua assit yang dibuat Messi untuk gol yang diciptakan oleh Martin Braithwaite dan Jordi Alba. 

Starting XI

Mallorca (4-4-2):
1-Manolo Reina; 7-Alejandro Pozo, 24-Martin Valjent, 21-Antonio Raillo, 2-Juan Sastre; 6-Marc Pedraza, 8-Salva Sevilla, 26-Takefusa Kubo, 14-Daniel Rodriguez; 29-Juan Hernandez, 22-Ante Budimir
Pelatih: Vicente Moreno

Barcelona (4-3-3):
1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 33-Ronald Araujo, 18-Jordi Alba; 5-Sergio Busquets, 22-Arturo Vidal, 21-Frenkie de Jong; 10-Lionel Messi, 17-Antoine Griezmann, 19-Martin Braithwaite
Pelatih: Quique Setien

Wasit: Carlos del Cerro

Diolah dari berbagai sumber







No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!