Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Di Awal New Normal, Anggota DPR Julie Sutrisno Laksanakan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan - unclebonn.com

Wednesday, June 17, 2020

Di Awal New Normal, Anggota DPR Julie Sutrisno Laksanakan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Gemarikan NTT
Img : Julie Sutrisno/facebook.com
Unclebonn.com - Anggota DPR RI Julie Sutrisno pada hari Selasa (16/06/2020), melakukan safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan. Anggota DPR RI ini dan tim menyambangi Kabupaten Ngada yang termasuk dalam daerah pemilihannya (Dapil NTT 1). Kegiatan yang dilakukan adalah penyerahan secara simbolis bantuan berupa ikan segar dan produk olahan ikan untuk masyarakat di Desa Bowali dan Desa Faobata. 

Selanjutnya anggota DPR RI ini yang duduk di Komisi IV akan menyambangi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Ngada. Paket yang berikan Julie Sutrisno dan rombongan ini dalam bentuk paket ikan segar dan produk olahan dari ikan serta pembagian masker untuk masyarakat.

Program Gemarikan ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat konsumsi ikan. Sementara itu dari aspek kesehatan mendukung penurunan angka stunting. Selain itu, kunjungan ini bertujuan mempromosikan aneka produk olahan perikanan sebagai sumber makanan bergizi yang kaya akan protein. Dengan semakin tingginya tingkat konsumsi ikan di masyarakat diharapkan dapat menyerap produksi ikan dan produk olahan ikan lainnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Img : Julie Sutrisno/facebook.com
Dalam kunjungan kali ini anggota DPR yang tak lain adalah istri dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sekaligus menyalurkan bantuan ikan dan produk olahan ikan kepada masyarakat untuk menjamin pemenuhan kebutuhan akan gizi dan kesehatan. Karena saat ini masyarakat masih kesulitan transportasi masih dalam darurat pandemi Coronavirus Desease (Covid-19) sehingga penyerahan bantuan diwakilkan kepada istri Bupati Ngada. 

“Karena masih kesulitan transportasi dimasa bencana pandemi Covid-19, maka penyerahan secara simbolis saya diwakili oleh Ibu Bupati Ngada. Ibu Kurniati Soliwoa sebagai Ketua Gemarikan Kabupaten Ngada serta dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT.”

Lebih lanjut anggota DPR RI ini mengharapkan bantuan ini bermanfaat dan menghimbau  bagi penerima bantuan ini agar selama masa New Normal tetap menjaga pola hidup sehat. 

“Semoga program ini bermanfaat bagi bapak, mama, kakak, adik dan saudara-saudara yang menerima. Saya juga menghimbau agar dimasa New Normal ini masyarakat harus menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mulai dari diri sendiri dan keluarga di dalam rumah tangga. Salam sehat untuk kita.” Tulis Julie Sutrisno melalui fanpage resminya


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!