Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Sabda Bijaksana dalam Keheningan Malam bagi Jiwa-jiwa yang Berharap - unclebonn.com

Saturday, June 18, 2022

Sabda Bijaksana dalam Keheningan Malam bagi Jiwa-jiwa yang Berharap

https://www.unclebonn.com/2022/06/sabda-bijaksana-dalam-keheningan-malam.html

Kamu harus bisa mewarnai hidupmu. Entah dengan sebuah kesan, kisah atau perbuatanmu. Warnai hidup ini dengan kebaikan. Jangan dengan arogansi apalagi tindakan kejahatan. Itu kehancuran. 


Selama hidupmu cicil-lah kebaikan. Kebaikan tak pernah menguap ia akan kembali kepada pemiliknya. Berilah dalam kesederhanaan jika kamu sudah berharta kamu memberi dalam kelimpahan. Itu biasa. Lebih baik terlambat dalam mengejar kebaikan dari pada menabung amarah dan dendam. Itu akan menghasilkan kebencian. Kebencian ibarat meminum racun namun berharap orang lain mati. 


Baca : Melakukan Kebaikan Membutuhkan Mental Kuat


Jalinlah kasih dalam persaudaraan sampai jiwanya bergetar. Kamu akan merasakan betapa hatinya menyala oleh karena aura kasihmu. Jaga tutur katamu. Jaga tingkahmu. Perbanyak kata-kata yang membangun ketimbang kata-kata yang menyela dan mematikan semangat jiwa. Apalagi yang menjatuhkan. 


Sambutlah sesama dengan antusias. Jangan abaikan dia. Taruhlah rasa hormat padanya. Fokuslah pada apa yang menjadi topik pembicaraannya jangan mengabaikan dia. 


Pemimpin bukan usia. Tapi kemampuan dan keahlian. Seorang pemimpin mesti memberikan harapan jangan sampai menghadirkan kegalauan. Ketidakpastian. Itu cilaka. Pemimpin itu harus tuntas dengan dirinya. Dia harus menyelesaikan urusan masa lalunya. Jangan sampai membawa beban diri dalam kepemimpinan. 


Baca : Air Mata Seorang Sahabat Dan Para Pencari Rahmat


Benar setiap orang punya masalah. Namun seorang pemimpin ia seorang pengelola masalah bagi mereka yang ia pimpin. Pemimpin itu suar bagi orang-orang di sekitarnya bahkan orang banyak. 


Pujilah dia sang belahan jiwa. Jangan abaikan dia. Muliakan dia yang merawatmu dalam derita yang bersama dirimu dalam untung dan malang. Dia yang menemani hari-hari hidupmu. Yang menerima dirimu apa adanya. Cinta bukan soal rupa tapi kecocokan jiwa. Dia bukan teman tidur tapi soal teman hidup. Percayalah dia bintang hidupmu yang menghiasi malam. Dia matahari yang menyinari dirimu. Dan jangan biarkan cahaya itu meredup. Kehangatan itu menjadi beku.


Baca : Gayaku Biarlah Rock N Roll Soal Tuhan Di Kamar Tidur Saja


Percayalah manusia tak mampu menolak takdir. Namun mampu merubah nasib. Berjuanglah dengan susah payah. Peluhmu tak akan mengingkari upahmu. 


Berdoalah pada sang khalik. Dia tak akan pernah meninggalkan dirimu. Tangan dan tongkatnya akan menuntun jalanmu. Jubahnya akan menyelimuti dirimu dari badai. Sungguh maha besar dia. Kasihnya tak berkesudahan bagai tingginya langit, luasnya samudera. Terbanglah hai jiwa-jiwa yang terpasung oleh derita. Meninggi terus meninggi bagai terbang rajawali. Yakinlah dirimu dalam lingkup sayap dan kuasanya.


Baca : Jangan Menyerah Pada Kejahatan Dan Lakukan Terus Kebaikan 


Percayalah orang-orang benar akan diselamatkan dan rancangan kecelakaan bagi orang tamak dan serakah. Kemuliaan bagi mereka yang adil dan benar dengan segala rasa hormatnya. Kemalangan menimpa mereka yang kerap menyakiti orang-orang yang benar. Berjalanlah dalam lorong terang jangan menyimpang dari jalan lurus. Bersandarlah pada bahu bijaksananya. Lupakan deritamu rengkuh sukacitamu. Kamu akan bahagia dalam lingkaran kuasanya.*



No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!