Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Pendidikan Membuat Kita Setara - unclebonn.com

Wednesday, November 24, 2021

Pendidikan Membuat Kita Setara

https://www.unclebonn.com/2021/11/pendidikan-membuat-kita-setara.html

Hidup itu indah jika disikapi dengan pikiran yang positif. Saya percaya dengan adagium, tidak ada orang yang bodoh yang ada hanyalah orang malas. Dan yakinlah investasi  terbesar bagi manusia saat ini adalah pendidikan. Pendidikan tidak pernah membebanimu tapi akan mengubah hidupmu. Solusi masa kini dan seterusnya. 


Baca Juga : Pendidikan Sebagai, "The Way Of Life"


Bersekolah kamu. Dengan mengenyam bangku pendidikan kamu akan dididk,  diajari, dilatih, dibimbing dan dibina menjadi pribadi yang unggul dan produktif. Bagaimana bisa jika kamu tidak sekolah? 


Output pendidikan tidak hanya oreantasinya mendapatkan pekerjaan tapi yang lebih dari itu pendidikan yang menghidupi pribadi manusia itu secara utuh. Sekolah tidak hanya berorientasi pada angka-angka tapi dia harus mengutamakan nilai-nilai kehidupan. Pintar bisa dikejar namun perilaku perlu dibentuk sedini mungkin. Kita butuh pribadi yang pintar, berakhlak dan bertaqwa kepada Tuhan. 


Baca Juga : Pendidikan Itu Mahal


Banyak kok orang yang tidak pintar-pintar amat tapi dia bisa menjadi orang hebat. Karena itu tadi, dia memiliki nilai-nilai hidup yang luhur.  Ia punya sikap atau pembawaan yang baik : berani, jujur,  tegas bertanggung jawab dengan apa yang dimilikinya dan memberi rasa hormat kepada orang lain. Respect atau rasa hormat ini adalah harapan manusia. Dan pada umumnya manusia ingin dihargai. 


Hari ini dihadapan kita banyak lulusan cum laude, magna - summa cum laude dan anak muda kita banyak yang pintar-pintar. Tapi ruang kerja untuk mereka ini terbatas. Sehingga sebelum masuk ke dunia kerja mereka harus berhadapan dengan standar zaman hari ini. Mereka harus lebih kreatif,  dan perlu memiliki daya juang tinggi untuk bersaing lagi dengan orang lain tentunya memiliki sikap yang baik.


Baca Juga : SMK, Kreativitas, Entrepreneurship Dan Perlu Money Oriented!


Di dunia kerja juga tidak cukup soal angka-angka kita dituntut lebih mengeksplorasi diri dengan daya kreasi seluruh kemampuan kita. Jika tidak kita hanya menjadi pekerja yang stagnan. Atau begitu-begitu saja.


Jangan takut dengan latar belakang hidup kita. Dengan pendidikan yang baik kita bisa memiliki kesetaraan dan kesempatan yang sama sebagai anak bangsa. Tentu (kalau nasib baik) Anda bisa menjadi pemimpin di negeri ini.


Baca Juga : Kuliah Melalui Jalur Khusus Anak Pelaku Kelautan Dan Perikanan Itu Luar Biasa!


Jika perjuanganmu itu tak memenuhi ekspektasi jadilah pribadi yang bersyukur. Lakukan banyak kebaikan karena kebaikan itu tak pernah menguap dan akan kembali kepadamu. Jika diri kita tidak  termasuk dalam golongan yang pintar jadilah orang yang rajin, jujur, dan bertanggung jawab. Maka kejarlah pendidikan karena pendidikan membuat kita setara.


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!