Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Nyaris Ditabrak Bonus - unclebonn.com

Monday, May 31, 2021

Nyaris Ditabrak Bonus


Setiap orang memiliki keberuntungan masing-masing. Adanya sejak dalam kandungan ia sudah kaya. Ya karena dia anak orang kaya. Beda dengan orang lain. Hidup susah tiada henti.


Lantas kenapa manusia memiliki keberuntungan yang berbeda? Pertama mungkin karena ia terlahir dari keluarga yang tajir melintir. Sehingga ia tak perlu menata kehidupannya dari nol. Ia cukup melanjutkan bisnis atau usaha keluarga. Sementara dipihak lain seseorang mesti bekerja keras untuk hidup lebih baik. Kadang walau sudah bekerja banting tulang tetap saja orang itu masih serba kekurangan.


Baca Juga : Caption-Caption Romantis Dan Kocak Dari Miss Allena


Ah daripada pusing karena mikiran kesusahan mending baca tulisan ini. Mungkin bisa menghibur hati ditengah kesulitan hidup. Guys, setiap orang memiliki kuknya masing-masing. Selagi manusia dia tidak selamanya bahagia juga tidak selamanya susah. Karena roda nasib selalu berputar.  Baca kisahnya….


Tiba-tiba datanglah seorang nenek membawa dua buah wadah berisi uang. Katanya kepada saya, "Berbagilah kepada teman-teman kamu yang membutuhkan!"  Namun saya menjawab, "Saya tak rela bila uang ini diberikan kepada teman-teman. Mereka sudah banyak duit. Uang ini tentunya akan menjadi milik saya. Bolehkan, nek?"


"Bagaimana mungkin uang ini akan dijadikan semua milikmu? Padahal bukan uang dari jerih lelahmu, bukan uang tabunganmu, bukan pula warisan orang tuamu lantas kamu ingin menjadikan semuanya adalah milikmu? Dasar anak serakah!"


Lalu nenek itu berpaling dari saya.


Baca Juga : Kata-Kata Inspirasi Kehidupan


"Mungkin nenek menemukan orang yang salah. Mungkin nenek harus mencari pemiliknya!" katanya dengan nadal ketus. Ia lantas lenyap dari hadapan saya tanpa pesan. Maka rejeki nomplok itu pupus deh.


Nek,  kalau sudi hadir jangan hanya dalam mimpi. Aslinya sikap saya bukan seperti ini tapi akan menjadi anak yang baik hati, tidak sombong dan penuh perhatian.


Padahal jikalau saya tidak egois mungkin  akan melipatgandakan THR tahun ini. Tapi semua hanya mimpi di jam sore hari.*

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!