Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Timur Beri Materi Kesehatan Hewan Kepada Siswa SMK Negeri 1 Pandawai - unclebonn.com

Friday, October 16, 2020

Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Timur Beri Materi Kesehatan Hewan Kepada Siswa SMK Negeri 1 Pandawai


Pemberian materi kesehatan hewan - Foto : Uclebonn.com

Siswa kelas XII kompetensi keahlian Agribisnis Ternak Unggas (ATU) SMK Negeri 1 Pandawai akhirnya hari ini Jumat (16/10/2020) berkesempatan mendapatkan bimbingan terkait materi kesehatan hewan dari Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Timur.


Jumlah siswa yang hadir pada kesempatan itu sebanyak 11 orang dengan dua orang narasumber yakni Drh Musa Juan dan Drh Umbu Ridwan. Kedua narasumber itu hadir di sekolah sekitar  pukul 10.00 Wita. Kedatangan kedua narasumber ini disambut langsung oleh Kepala Program Studi Agribisnis Ternak Unggas, Marleni A. R. K Toga,S.Pt.


Kegiatan pembimbingan ini dilaksanakan di ruang kelas XII ATU. Walau dalam  cuaca panas baik peserta maupun narasumber tetap antusias. Dari pantauan media ini banyak peserta didik yang aktif bertanya maupun menjawab pertanyaan dari para narasumber. 


Menurut kepala program studi keahlian ATU, Marleni A. R. K Toga, S.Pt kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi siswa karena siswa langsung memperoleh ilmu dari orang-orang yang berkompeten di bidangnya.  


"Sangat baik karena materi yg disampaikan oleh dokter hewan tidak hanya mengenai penyakit unggas tetapi juga untuk ternak ruminansia sehingga anak-anak mengerti  tentang penyakit hewan. Dan hal baru yang didapatkan yaitu kesehatan ternak unggas, kesehatan ternak ruminansia, cara pencegahan penyakit, dan cara vaksinasi," ungkapnya.


Kompetensi keahlian Agribisnis Ternak Unggas yang berkesempatan mendapat bimbingan langsung adalah siswa kelas XII yang sedang melaksanakan Prakerin (Praktek kerja industri) di sekolah. Pelaksanaan Prakerin hanya dilakukan di sekolah karena kondisi Kabupaten Sumba Timur yang kembali memasuki Zona Merah penyebaran wabah Covid-19 sejak bulan September 2020 lalu. 


Akhirnya kurang lebih sebulan dan kondisi Kabupaten Sumba dianggap kondusif maka mulai tanggal 1 Oktober 2020 siswa Prakerin kompetensi keahlian NKPI dan TBSM kembali ke lokasi masing-masing sementara itu siswa kelas XII ATU melaksanakan Prakerin di sekolah.*

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!