Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Adesco Farms, Wisata Petik Pertama di Pulau Flores Adanya di Labuan Bajo - unclebonn.com

Monday, July 20, 2020

Adesco Farms, Wisata Petik Pertama di Pulau Flores Adanya di Labuan Bajo

Flores
Adesco Farms Foto : Lucia L/Unclebonn.com
Pulau Flores menyuguhkan begitu banyak keindahan yang membentang dari ujung timur sampai ke barat.  Makanya pulau Flores dijuluki sebagai nusa bunga. Selain danau Kelimutu yang ikonik  itu masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang indah dan layak untuk dikunjungi. Ada gugusan gunung yang menjulang tinggi kasat mata sudah memberi hiburan gratis. Pokoknya semua tergantung kekuatan fisik, stamina serta isi dompet Anda jika mau menjelajahinya.  

Jika mau melancong ke timur  Flores,  Larantuka, misalnya Anda bisa mengikuti proses Samana Santa setiap bulan April persis pada hari perayaan Jumat Agung. Atau mampir di danau tri warna Kelimutu di kampung Moni yang sejuk, kabupaten Ende. 

Kabupaten Ende sendiri di kenal sebagai Kota Pancasila.  Di Kota inilah founding father kita Bung Karno menemukan ilham tentang fondasi bangsa Indonesia. Namun pada kesempatan ini  bukan soal Samana Santa atau Kota Pancasila-nya yang kita bahas melainkan wisata petik di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat salah satu kabupaten baru yang terletak di ujung barat pulau Flores. 

Wisata petik ini bernama  Adesco Farms. Di tempat ini kalian bisa memetik beragam jenis buah sesuka hati kamu. Selain memetik buah-buahan dan sayuran kalian bisa menikmati taman yang dihiasi berbagai jenis bunga aneka warna.

Labuan Bajo
Taman Bunga Adesco Farms Foto : Lucia L
Eits sabar dulu ya! Setelah Anda petik aneka jenis buah, beragam sayuran atau beberapa jenis tanaman obat-obatan di pintu gerbang sudah tersedia timbangan. Artinya kamu harus menimbang hasil petikan kamu itu. Disini kamu bisa memetik apa saja namun tetap bayar. Harga tergantung jenis apa yang kamu petik. Tidak rugi, kamu bisa jadikan sebagai oleh-oleh buat orang-orang terkasih di rumah.

Jika kamu punya niat ke Adesco Farms jaraknya tidak begitu jauh dari kota Labuan Bajo. Sekitar enam kilometer. Kalau mau berjalan kaki ke sana juga bisa kok. Sebaiknya mau jalan kaki atau sambil jogging enaknya di waktu pagi hari. Di saat itu Anda dapat menikmati segarnya udara pagi dengan pemandangan perbukitan yang hijau. Pagi Anda begitu sempurna rasanya. 

Adesco Farms terletak di Kampung Brata,  Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.  Jika memilih angkutan umum tidak menjadi soal. Adesco Farms bisa dicapai dengan kendaraan apa saja karena lokasinya strategis dan berada di pinggir jalan. 

Nah tunggu apalagi? Tidak lengkap rasanya kalau kamu melancong ke pulau Flores tak sempat mampir ke Adesco Farms.*

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!