Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Lyodra Diprediksi Mampu Patahkan Kutukan Indonesian Idol - unclebonn.com

Tuesday, June 2, 2020

Lyodra Diprediksi Mampu Patahkan Kutukan Indonesian Idol

Indonesian Idol 10 2020
Dokumen unclebonn.com
Lyodra Margaretha Ginting atau Lyodra Idol Juara 1 Indonesian Idol sesi 10 tahun 2020  diprediksi mampu mematahkan kutukan Indonesian Idol. Untuk diketahui yang terjadi selama ini adalah setelah menjuarai Indonesian Idol sang jawara sulit mempertahankan eksistensinya sebagai penyanyi idola Indonesia. Yang terjadi malah peraih runner up yang lebih bersinar. 

Kutukan seperti ini selalu terjadi sejak acara pencarian bakat terbesar di Indonesia ini digelar pertama kali tahun 2004.

Kita bisa lihat contoh pada sesi 1 antara Joy Tobing dan Delon Thamrin. Lalu di sesi 2 yang keluar sebagai pemenang adalah Mike Mohede sementara itu Judika mendapatkan juara kedua.  Nama yang disebutkan terakhir ini sampai saat ini menjadi salah satu penyanyi terbaik dan terpopuler di Indonesia. Selanjutnya di tahun 2008 yang keluar sebagai juara adalah Aris Runtuwente sementara itu Gisella Anastasia sebagai pemenang kedua. Kita tahu Gisella saat ini menjadi penyanyi multitalenta dan wajahnya menghiasi layar kaca Indonesia. 

Kemudian ada catatan lain seperti Igo Pentury dan Citra Scholastika. Eksistensi Citra Scholastika masih bertahan hingga hari ini. 

Namun soal Lyodra bebera musisi memprediksi bahwa penyanyi muda ini bisa bertahan di blantika musik tanah air. Lyodra memenuhi syarat untuk market pasar musik Indonesia.  Selain memiliki kualitas vokal, Lyodra juga cantik dan milenial. Gadis kelahiran Medan, 21 Juni 2003 ini juga memiliki  teknik whistle register (jangkauan suara manusia tertinggi di atas falsetto). 

Salah satunya Anji mantan vokalis Drive melalui channel Youtube-nya, dunia Manji, mengungkapkan bahwa Lyodra bisa mematahkan kutukan Indonesian Idol. Saat ini Anji lagi menggarap sebuah lagu untuk Lyodra. Menurut Anji semoga lagu yang diciptakannya itu "berjodoh" dengan Lyodra. 

Lyodra sendiri dalam sebuah wawancara mengungkapkan walau ia dikenal sebagai penyanyi festival dengan kemampuan teknik vokal yang tinggi dia bisa menyesuaikan diri dengan pasar musik Indonesia. 

"Ya di perlombaan itu kan kompetisi. Jadi aku harus menunjukkan kualitas diri. Untuk pasar musik aku menyesuaikan (adaptasi)," uangkapnya seperti dikutip dari kanal youtube dunia Manji. 

Soal reputasi,  Lyodra sudah menjuarai beberapa ajang internasional. Seperti menjadi juara 1 pada festival Sanremo Junior 2017 di Kota Sanremo, Italia. Selain itu menjadi pemenang Artis Solo Perempuan Anak-anak Terbaik dalam AMI Awards 2017. Dan teranyar tahun 2020 ini menjadi Juara Indonesian Idol. Prestasi yang luar biasa untuk remaja berusia 16 tahun. Semoga sukses Lyodra.*

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!