Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Catatan Seorang Imam Katolik : Jubahmu adalah Rahmat dan Tanggungjawab - unclebonn.com

Tuesday, October 18, 2022

Catatan Seorang Imam Katolik : Jubahmu adalah Rahmat dan Tanggungjawab

https://www.unclebonn.com/2022/10/catatan-seorang-imam-katolik-jubahmu.html

Banyak yang mengagumi, mengidolakan dan dekat denganmu, sadari bahwa itu bukan karena wajah gantengmu, tapi karena aura jubah sucimu yang memberi warna berbeda dari orang lain.


Ketika engkau mengenakan jubah, wajahmu yang meski tak dipoles apapun tetap kelihatan lebih ganteng, sederhana namun anggun memberi rasa damai dan tenang pada siapapun. Apalagi di balik balutan jubahmu engkau pancarkan seberkas senyum menawan hati menyejukkan sukma.


Baca Juga : Apa Sih Maunya Istriku?


Dan ketika engkau keluar, melepaskan jubahmu maka engkau akan mengalami kesendirian, menikmati sepi yang menyiksa, mereka yang mengagumi, mengidolakan dan dekat denganmu secara perlahan namun pasti, satu per satu meninggalkanmu.


Janganlah engkau ge-er karena engkau dikelilingi gadis dan ibu-ibu cantik bak artis idola. Bukan karena kegantenganmu. Janganlah engkau berbangga diri bahwa engkau adalah lelaki terganteng yang diidolakan banyak perempuan cantik entah yang masih gadis ataupun ibu-ibu.


Jangan pula engkau berbesar kepala ketika orang memujimu; “kotbahmu bagus, pelayananmu bagus”. Jangan. Ingatlah bahwa segala pujian itu datang karena jubahmu itu yang menjadi penjala, yang dengan jubahmu itu semakin banyak orang mengenal dan mengimani Yesus.


Baca Juga : Pahami Ini Jika Ingin Kembali Menjadi Katolik Setelah Bercerai


Engkau berjuang sekian lamanya di bangku kuliah dengan segala pergulatan bathin bukan pertama-tama supaya engkau menjadi seorang Imam yang hebat, bukan pula menjadi seorang imam terkenal layaknya seorang artis. Bukan itu khan. Betul tidak?? Tapi demi sehelai jubah yang membalut ragamu, menjadi Jala yang memikat, menjala dan membawa setiap orang untuk bertemu, mengenal dan mengimani Yesus.


Ingatlah...


Segala kehebatan, pujian dan kebanggaan yang engkau terima dari mereka yang mengagumimu, akan berkahir dan hilang tak berbekas ketika engkau tanggalkan jubahmu sang penjala. Engkau kelihatan nampak jelek, tak ada aura cerah yang terpancar, engkau nampak kusut tak terurus ketika jubah itu engkau gantungkan. Semua menjadi tak berarti. Sia-sia segala pujian, rasa bangga dan ketertarikan padamu. 


Baca Juga : Sudah Hamil Tapi Mengapa Masih Tetap Memakai Kerudung Saat Misa Pernikahannya?


Engkau kehilangan segala-galanya lantaran sehelai jubah yang engkau tanggalkan.


Sejatinya jubahmu itu adalah Penjala yang memikat, memancing setiap insan untuk mengenal dan mengimani Yesus secara lebih dekat. Jubahmu itu yang menjadikan engkau Penjala Manusia.


Jubahmu adalah Jala. Jubahmu adalah jawabanmu pada panggilan Yesus yang menjadikanmu penjala manusia. Jagalah jubah itu sang Penjala yang memancarkan aura kehidupanmu yang sesungguhnya sebagai seorang Penjala.


Baca Juga : Aura Jubahmu Menggetarkan Jiwaku (Cerita Tentang Seorang Ibu Muda Yang Jatuh Cinta Dengan Pastornya)


Jubahmu adalah Jala kerendahan hati, jala kesetiaan, jala ketulusan dan pengorbanan yang memikat dan menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk menjadi Penjala manusia sebagai jawaban atas Panggilan Yesus.


Selamat menjadi Penjala dengan Jubahmu.


Ingat, kegantenganmu itu karena jubahmu. Sekali engkau tanggalkan jubah jalamu, selamanya engkau akan menjadi orang terjelek dan menderita sepanjang hidupmu karena engkau akan kehilangan  segalanya. Semoga. 


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!