Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Kurang Lebih 171 Ribu Warga Sumba Timur Akan Menggunakan Hak Pilihnya pada Pilkada 9 Desember 2020 Besok - unclebonn.com

Tuesday, December 8, 2020

Kurang Lebih 171 Ribu Warga Sumba Timur Akan Menggunakan Hak Pilihnya pada Pilkada 9 Desember 2020 Besok

https://www.unclebonn.com/2020/12/kurang-lebih-171-ribu-warga-sumba-timur.html
Pilkada Sumba Timur 2020 (Img: Waingapu Fans Club)

Hari Rabu (9/12/2020) sekira pukul 07.00 waktu setempat pelaksanaan pemungutan suara untuk Pilkada Serentak 2020 termasuk Pilkada Kabupaten Sumba Timur tahun 2020 akan dilaksanakan. Berdasarkan hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Timur tanggal tanggal 13 Oktober 2020 Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur tahun 2020 adalah 171.685 orang. Total ini bersumber dari 22 kecamatan, 156 Desa dan kelurahan. Sementara itu terdapat 574 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang disebar secara proporsional. 


Pilkada tahun 2020 ini diikuti dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yakni Pasangan Paket SEHATI Nomor Urut 1, Drs Khristofel A Praing,M.Si - David Melo Wadu,ST dan Pasangan Paket KOBUL Nomor Urut 2, Umbu Lili Pekuwali,ST.,MT - Ir Yohanis Hiwa Wunu, M.Si.


Sebelum memutuskan maju pada Pilkada Sumba Timur tahun 2020, Khristofel A Praing menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Sumba Timur sedangkan Umbu Lili Pekuwali adalah Waki Bupati Sumba Timur Periode 2015 - 2020. Untuk calon Wakil Bupati kedua pasangan ini David Melo Wadu adalah mantan anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Periode 2014 - 2019 dari PDI Perjuangan. Sementara itu Yohanis Hiwa Wunu seorang yang memiliki rekam jejak panjang menjadi kepala dinas dan terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Sumba Timur. 


Paket SEHATI pada perhelatan Pilkada Sumba Timur tahun 2020 diusung oleh banyak partai politik antara lain: PDI Perjuangan,  Nasdem,  PAN, Hanura,  Partai Demokrat,  PKPI, Gerindra serta dua partai non seat PPP dan PKS. Sedang Paket KOBUL diusung oleh Golkar dan PKB serta satu partai non seat PSI. 


Baca Juga : Pilkada Damai, Hidup Tenang Hati Jadi Bahagia

 

Jangan Golput dan Perhatikan Protokol Kesehatan 


Sebagai warga negara yang baik terutama bagi warga yang memiliki hak pilih wajib menggunakan hak pilihnya. Besok pagi TPS akan dibuka tepat pada pukul 07.00 waktu setempat. Bagi warga yang sudah mendapatkan surat undangan langsung berduyun-duyun ke TPS. Karena suara Anda menentukan masa depan Sumba Timur lima tahun kedepan. 


Silahkan pilih pemimpin sesuai suara hati Anda jangan karena dipaksakan. Hindari politik uang karena harga diri kita tidak bisa dibeli dengan uang.


Satu hal penting karena kabupaten Sumba Timur sudah kembali ke Zona Merah Covid-19 maka gunakan masker, handsanitizer,  jaga jarak dan hindari kerumunan massa saat berada di TPS. 


Jadilah pemilih cerdas dan bijak. Siapapun pemimpin yang terpilih pada Pilkada Sumba Timur kali ini dia adalah Bupati dan Wakil Bupati warga masyarakat Sumba Timur.*


No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!