Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Mengenal Lebih Dekat Shella Bernadetha, Atlit Voli yang Dijuluki Ratu Joget - unclebonn.com

Sunday, July 19, 2020

Mengenal Lebih Dekat Shella Bernadetha, Atlit Voli yang Dijuluki Ratu Joget

https://www.unclebonn.com/2020/07/mengenal-lebih-dekat-shella-bernadetha.html

Shella Bernadetha /Facebook.com/Jelajah Timur

Salah satu pemain voli putri Proliga yang selalu bekin penonton pangling dan terhibur dengan beragam aksi-aksinya maka dia adalah Shella Bernadetha. Selain memiliki wajah cantik, Shellber (sapaan Shella Bernadetha) memiliki aksi yang cukup menghibur yakni kerap mengekspresikan rasa gembiranya dengan berjoget ria di tengah permainan atau di saat jedah. Dengan kebiasaannya itu akhirnya para netizen dan media menjulukinya si ratu joget di arena lapangan voli.

Pemain voli cantik ini memiliki nama lengkap Shella Bernadetha Onnan. Lahir di Bandung, Jawa Barat pada 31 Oktober 1999. Meski lahir di Bandung, Shella memiliki darah campuran. Nama ayahnya Regies Onnan asal Koting Gere, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur dan ibunya bernama Lely Yaman yang berasal dari Bengkulu.

Shellber memiliki tinggi badan 177 cm dengan berat 60 kg. Ia mulai menekuni voli saat kelas 5 SD. Shella mengikuti ekstra kulikuler voli dan ia yakin bahwa ia cukup berbakat di olahraga tersebut. Mulai dari situ, Shella kemudian mulai berlatih secara intensif dengan masuk ke beberapa klub kecil dan mengikuti sejumlah turnamen. Dari sini pengalamannya bermain voli semakin terasah.

Tahun 2017 saat ia genap berusia 18 tahun. Klub voli kenamaan Ibu kota Jakarta Elektrik PLN, merekrutmya sebagai pemain junior dan menempatkannya di posisi middle blocker. Meski usianya masih sangat muda, Jakarta Elektrik PLN langsung menerjunkannya di Kejuaraan Proliga. Entah keberuntungan atau bagaimana, Shella langsung berhasil ikut serta membawa Jakarta Elektrik PLN menjuarai Proliga tahun 2017.

Setahun kemudian, ia pindah klub. Bersama klub voli BJB, ia menapaki musim ketujuh belas Proliga tahun 2018. Tahun 2019, ia bermain untuk BJB Pakuan. Selang setahun, ia ganti klub lagi. Kini ia masuk dalam skuad Jakarta BNI 46.

Shella juga sangat memperhatikan masalah Pendidikan. Saat ini Shella terdaftar sebagai mahasiswi pada Fakultas Ilmu Pemerintahan Universitas Jendral Achmad Yani. Pada tahun 2019 lalu ia dipercaya menjadi kontingen Indonesia di SEA Games 2019, Filipina dan tim voli putri Indonesia meraih medali perunggu. Pada PON 2020 Papua nanti Shellber akan memperkuat tim voli putri Jawa Barat.

Pada bulan Februari 2020 lalu sebelum ke kampung leluhur ayahnya, Shella bertemu Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo , di kediaman pribadi di Jalan Lingkar Luar Kota Maumere. Bupati Sikka berharap, Shilla menjadi duta olahraga dan pariwisata Sikka serta membawa nama Kabupaten Sikka di level nasional, asia dan dunia.

Lantas apa agama Shella Bernadetha Onnan? Ternyata Shella adalah seorang muslimah yang taat. Jika kita lihat unggahan Shella baik di laman IG-nya di Instagram @shelabernadetha atau pada fanpage-nya Shella Bernadetha dimana ia terlihat memakai jilbab dengan gaya berbusana yang sopan saat merayakan Idul fitri tahun 2020.  

Terbaru katanya sih Shella sedang menggeluti dunia baru di luar voli. Shella juga tertarik di dunia entertainmen dan modeling. Di bawah asuhan Erwin Yuan, dirinya berusaha menjadi model.*

Sumber : Diolah dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!