Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Press Release Gugus Covid - 19 NTT 20 Juni 2020 : Terkonfirmasi Kasus Positif Corona Bertambah Tiga Orang - unclebonn.com

Saturday, June 20, 2020

Press Release Gugus Covid - 19 NTT 20 Juni 2020 : Terkonfirmasi Kasus Positif Corona Bertambah Tiga Orang


Gugus Covid 19 NTT
Ilustrasi : Pixabay.com
Unclebon.com - Hasil press release oleh juru bicara Gugus Covid - 19 NTT, Dr. drg. Dominikus Minggu, M.Kes bahwa dari 46 spesimen yang diperiksa terkonfirmasi bahwa kasus positif Covid-19 di NTT akhirnya bertambah tiga orang. Informasi ini berdasarkan data hasil pemeriksaan sampel Swab di laboratorium Biomolekuler RSUD Prof.W.Z. Johannes Kupang Sabtu, (20/06/2020). Ketiga kasus tersebut berasal dari kabupaten Sumba Timur terdapat  dua kasus (transmisi lokal) dan satu kasus lagi dari Kabupaten Sumba Barat Daya, cluster import.

Press Release oleh Jubir Gugus Covid - 19 NTT
Bila dilihat berdasarkan data ada tambahan satu lagi kabupaten yang masuk dalam zona merah yaitu Sumba Barat Daya (SBD). Perhari ini, Sabtu, (20/06) kasus positif Covid-19 di NTT bertambah menjadi 11 kabupaten. Kemudian ada satu kabupaten yang pasien positif Corona semuanya sudah sembuh yaitu Kabupaten Rote Ndao.

Speciment yang diperiksa itu berasal dari Kota Kupang, Kabupaten Ngada, Kabupaten Sumba Timur dan Sumba Barat Daya. Kemudian dengan bertambahnya tiga kasus positif baru maka total kasus positif Covid - 19 di NTT menjadi 111 kasus. Lalu yang sembuh bertambah satu orang lagi saat ini menjadi 70 orang.

Pasien yang sembuh berasal dari Kabupaten Sumba Timur dari klaster pertama. Sehingga secara rinci Kota Kupang positif 33 kasus sembuh 25 orang,  meninggal satu orang. TTS positif 4 kasus, sembuh 3 orang, masih dirawat satu orang. Rote Ndao terdata semuanya sembuh. Ende positif 12 kasus sembuh 8 orang, masih dirawat 4 orang.

Data Kasus Positif Covid - 19 NTT 20 Juni 2020
Kemudian Sikka positif 27 kasus, sembuh 17 orang, 10 orang masih dirawat. Flores Timur terdapat 2 kasus, sembuh satu orang dirawat satu orang. Manggarai Barat 16 kasus, sembuh 7 orang masih dirawat 9 orang. Sumba Timur 10 kasus, sembuh 7 orang, satu masih dirawat. Untuk dua kasus baru Tim Gugus Covid-19 NTT meminta direktur Rumah Sakit Daerah Umbu Rara Meha agar hari ini juga dua kasus baru positif Covid - 19 segera masuk ke ruang isolasi. Kemudian Sumba barat Daya satu kasus dan segera dilakukan isolasi.

Baca Juga : Soal New Normal, NTT akan Mulai 15 Juni 2020

Total sampai hari ini untuk Nusa Tenggara Timur terdapat 111 kasus positif, sembuh 70 orang dan saat ini yang masih dirawat dan akan dirawat 40 orang serta pasien meninggal satu orang.

Disampaikan lagi oleh juru bicara Gugus Covid - 19 NTT bahwa tadi pagi sudah dikirim APD dan Rapid test ke kabupaten Ende untuk mem-back up  atau tracing di wilayah transmisi lokal dengan seribu peralatan yang dikirim. Hal yang sama juga di kirim ke Manggarai Barat dan Sumba Timur serta Sumba Barat. Saat press release tadi pesawat masih di Labuan Bajo dan hari ini juga pesawat ke Waingapu.* (UBS)

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!