Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Presiden Joko Widodo ke Sumba Timur, Netizen : Welcome to Sumba Island Mr President - unclebonn.com

Wednesday, June 1, 2022

Presiden Joko Widodo ke Sumba Timur, Netizen : Welcome to Sumba Island Mr President

https://www.unclebonn.com/2022/06/presiden-joko-widodo-ke-sumba-timur.html

Pada sore kemarin (Selasa, 31/05/2022) sekitar pukul 17.25 Wita pesawat kepresidenan landing di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende - Flores. Masyarakat Kota Ende mungkin juga masyarakat dari desa-desa menyambut orang nomor satu Indonesia dengan gegap gempita. Masyarakat Kota Ende tumpah ruah disepanjang jalan yang  akan dilalui presiden. 


Ada pula yang berteriak, I Love You, Bapak Presiden. Ini nyata terdengar dari video yang diunggah Diskominfo Kabupaten Ende. 


Baca Juga : Wacana Presiden Tiga Periode Apa Itu Benar?


Kunjungan Presiden Jokowi ke Ende kali ini dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila. Presiden Joko Widodo sendiri akan menjadi Inspektur Upacara pada puncak peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Ende memang dikenal sebagai Kota Pancasila dengan keberagaman dan toleransi yang nampak jelas disana. 


Suasana yang sama pernah terjadi ketika pada Rabu, 12 Juli 2017 Presiden Joko Widodo ke Sumba, Kabupaten Sumba Barat Daya dalam rangka Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat. Seorang perempuan Sumba, Ambu Retang, berteriak histeris lantaran mau bersalaman dengan Presiden Jokowi. Artikel yang saya tulis tentang aksi perempuan Sumba itu, viral dan dimuat di Fanpage Kata Kita


Baca Juga : Nama Presiden Joko Widodo Diabadikan Sebagai Nama Jalan Di Uni Emirat Arab


Kehebohan yang sama kala Presiden Joko Widodo berkunjung kali kedua ke Sumba ke kabupaten termuda di Pulau Sumba yakni Sumba Tengah (Selasa 23/2/2021). Kunjungan tersebut berkaitan dengan peresmian Food Estate (lumbung pangan) yang melingkupi beberapa desa di Sumba Tengah


Kunjungan ini dengan penyambutan yang panjang. Sepanjang jalan dari Bandara Tambolaka menuju ke Sumba Tengah melewati dua kabupaten (Sumba Barat Daya dan Sumba Barat) masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan. Beredar video adanya emak-emak yang menerobos barikade Paspampres hanya mau menyalami presiden Jokowi viral. Itu heboh. Langsung muncul tagline Sumba Memang Beda. Warga masyarakat Sumba Tengah rela basah kuyup untuk menyambut sang presiden. NTT luar biasa. 


Baca Juga : Belajarlah Dari Presiden Joko Widodo Hai Generasi Muda


Dan saat ini, besok Kamis, 2 Juni 2022 Presiden RI ke-7 akan lepas landas pukul 08.20 dari Ende dan Presiden Joko Widodo langsung menuju Kabupaten Sumba Timur, Bandara Umbu Mehang Kunda, Waingapu. Agenda kunjungan seperti yang beredar grup WhatsApp berkaitan dengan penanaman, pemanenan dan pengolahan Sorgum di Laipori, kecamatan Pandawai.  Selain ke Laipori, Presiden Jokowi juga akan berkunjung ke Pasar Inpres Waingapu. 


Presiden Jokowi akan tiba di bumi Marapu. Bumi dengan hamparan savana yang membentang luas dengan beribu-ribu ternak di atasnya. Bumi dengan pesona alam nan indah. Kamu pun akan menemukan megalith di perkampungan orang Sumba. Ayu wajah rambu Sumba dibalut senyum manis akan menyapa para tamu. 


Yakinlah hentakan kaki para penari akan mengguncang jiwa para yang datang. Suara kayaka akan menggema menyambut kedatangan para tamu negara. Welcome to Sumba Island Mr President.


Baca Juga : Tetap Teguh Pak Jokowi


Desas-desus tentang kedatangan Presiden Joko Widodo mulai beredar tanggal 30 Mei 2022. Rapat persiapan terkait kunjungan Presiden ke Sumba  Timur dipimpin oleh Wakil Bupati, Bpk. David Melo Wadu. 


Di sosial media beredar video latihan pendaratan pesawat kepresidenan dan sebuah pesawat Hercules masih stay di bandara Umbu Mehang Kunda. Antusiasme masyarakat mulai meningkat. Berbagai persiapan sedang dilakukan demi penyambutan orang nomor satu saat ini di bumi marapu. Sepertinya Sumba Timur tak mau kalah soal hebohnya nih.


Saya pribadi adalah pengagum berat Jokowi. Entah sudah berapa puluh artikel yang saya tulis tentang sosok Bapak Presiden Joko Widodo. Mengikuti perjalanan karir Presiden Joko Widodo via media sosial sejak tahun 2012 hingga saat ini. Jokowi adalah Kita. Dia orang biasa yang naik jadi presiden karena kesederhanaannya, kerja kerasnya, ketulusan membangun negeri dengan konsep Indonesia Sentris. 


Baca Juga : Presiden Jokowi, Pribadi Yang Tetap Membumi


Joko Widodo memberi harapan kepada setiap anak bangsa bahwa siapa pun dia bisa menjadi pemimpin di negeri ini. Entah anak jenderal, anak ketua partai, anak pejabat, anak orang kaya, anak dari kalangan keluarga miskin jika punya kemampuan dan kapasitas dia bisa menjadi pemimpin di negeri ini. 


Selamat Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2022.*

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!